Menu

Juventus Akan Lepas Empat Pemain Andalannya Jika Raih Tiga Gelar Juara Musim Ini

Pemuncak klasemen sementara Liga Italia Serie A saat ini dikabarkan akan melakukan pelepasan beberapa pemain andalannya seandainya mereka mampu memenangkan tiga gelar juara pada musim iniĀ  (treble) dan diantaranya ada pemain bertahan andalan mereka,. Hal itu dungkapkan oleh salah satu media Italia CalcioNews24.

Memang menjelang berakhirnya musim kompetisi 2016-2017 ini, Juventus adalah tim satu satunya yang berpeluang menyabet gelar juara sekaligus. Pasalnya ketiga kompetisi yang saat ini masih dijalaninya mampu Ia pertahankan dengan baik dan selalu berjalan mulus. Dan ketiga kompetisi yang dimaksud adalah Liga domestik Serie A dan Coppa Italia serta kompetisi Internasional Liga Champions.

Saat dipertarungan liga Serie A, Mereka masih tetap bertahan di puncak klasemen sementara unggul dengan delapan poin dengan peringkat dibawahnya yang diisi oleh AS Roma. Tentunya dengan lima pertandingan tersisa, kemungkinan mereka menjuarai liga ini sangat besar dan seandainya mereka mampu melakukannya maka ini adalah keenam kalinya mereka raih secara berturut-turut.

Selain itu di kompetisi Coppa Italia, mereka juga berhasil menuju ke babak final setelah menaklukan Napoli dan akan menghadapi Lazio pada awal bulan Juni mendatang. Sedangkan di kompetisi Liga Champions, mereka berhasil lolos kebabak semifinal setelah menaklukan Barcelona dan akan menghadapi AS Monaco di bulan Mei mendatang memperbutkan tiket menuju Final.

Juventus memang sebelumnya dikenal dengan strategi yang matang yang mereka perisapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Dan seperti yang diungkap oleh CalcioNews24, mereka pun juga telah memiliki rencana baru dimusim depan seandainya mereka menyabet tiga gelar juara di musim ini. Dan itu adalah pelepasan para pemainnya yang sudah melewati usia keemasan mereka.

Hal ini berangkat dari rivalnya yaitu Inter Milan karena mereka setelah memboyong tiga piala ditiga kompetisi, mereka mempertahankan pemain yang sudah berusia tak muda lagi dan menganggapnya memiliki loyalitas dan pengalaman yang diyakininya berguna. Akhirnya dapat dilihat hingga saat ini, Inter agak kesulitan untuk meraih prestasi yang sama dan Juventus tak ingin mengulang kesalahan yang sama.

Dikabarkan beberapa pemainya akan dilepas antara lain Leonardo Bonucci, Stephan Lichtsteiner, Sami Khedira dan Mario Mandzuki. Dan untuk saat ini belum ada kabar kepastian keempat pemain ini akan digantikan oleh siapa.