Menu

Penjaga Gawang City Akhiri Musim Dengan Cedera

Claudio Bravo yang saat ini menjadi palang pintu terakhir dari Manchester City, dipastikan sudah harus mengakhiri musim perdananya lebih cepat. Pasalnya saat menghadapi pertandingan menghadapi rival satu kotanya yaitu Manchester United kemarin, Ia mendapat cedera lutut dan mengharuskan dirinya tak dapat membela timnya hingga akhir kompetisi.

Sang pemain yang kini telah memasuki usia 34 tahun tersebut bergabung di Etihad setelah diminta pelatih yaitu Pep Guardiola. Ia sepertinya sangat dipercaya sang mantan pelatihnya saat masih di Barcelona dan ingin mendulang kesuksesannya lagi bersama penjaga gawang andalannya itu.

Ia pun akhirnya direkrut Barcelona dengan nilai tebusan sebesar 17 juta poundsterling dan memiliki masa bakti empat tahun di City. Hal ini sempat menjadi banyak pertanyaan oleh beberapa pengamat sepak bola khususnya para pendukung City.

Hal itu benar saja terjadi, penjaga gawang harapan dari Guardiola, tak mampu tampil cemerlang di Premier League di musim perdananya. Malah Ia sempat melakukan beberapa kesalahan yang sebenarnya tak perlu dilakukan sehingga membuat timnya kebobolan dan kehilangan poin.

Hal ini memaksa pelatih yang membawanya menggantikan dirinya dengan kiper lapis keduanya yaitu Willy Caballero di beberapa pertandingan terakhir. Caballero pun ternyata cukup bagus dalam menjawab tantangan yang diberikan oleh Guardiola.

Dalam pertandingan menghadapi MU pada tanggal 28 April kemarin pukul 02.00 WIB, Ia pun sempat dipercaya kembali menjaga gawang City. Namun sayangnya di menit ke 79, Bravo mendapatkan dan harus digantikan oleh Caballero. Seperti yang dungkap oleh Goal UK, Ia mengalami luka soperk di lutut sebelah kirinya karena saat mencoba menjemput bola di udara, ia tak mampu mendarat dengan sempurna.

Ia pun segera diperika oleh tim medis dan akhirnya diketahui bahwa sang pemain harus melakukan pemulihan selama kurang lebih tiga minggu. Artinya ia pun tak akan dapat membela timnya hingga musim kompetisi kali ini berakhir.

Akan sulit sepertinya sang pemain mendapat kepercayaan lagi dari pelatih, dan Guardiola sepertinya juga harus mencari penggantinya lagi seandainya Ia menyingkirkan Bravo dimusim depan. Pasalnya walaupun sebenarnya Ia masih memiliki kiper yang sedang dipinjamkan yaitu Joe Hart, ia tak menginginkan sang pemain untuk berada ditimnya walaupun dikabarkan Ia bermain bagus di tim yang sedang dipinjamkan tersebut.