Menu

Relakan Coutinho Harus Pergi, Klopp Cari Pengganti

Jurgen Klopp yang kini melatih Liverpool, sepertinya sudah harus merelakan pemain andalannya angkat kaki dari klubnya setelah musim kompetisi kali ini berakhir. Pasalnya ia telah berusaha untuk menahannya namun seandainya gagal Ia pun harus mencari penggantinya.

Pemain yang dimaksud kali ini adalah Philippe Coutinho, pemain sayap dari Liverpool yang telah mendarat Merseyside sejak 2013 lalu dari tangan Inter Milan. Saat itu ia ditebus dengan harga 8,5 juta poundsterling dengan masa bakti selama lima tahun.

Namun penampilan apiknya diatas lapangan beberapa musim belakangan, membuat pemain berusia 24 tahun tersebut menjadi taget utama oleh beberapa klub papan atas Eropa bahkan untuk klub sekelas Barcelona.

Malah keiinginan untuk merekut sang pemain asal Brasil itu juga turut didekati secara personal oleh pemain andalan mereka  yaitu Neymar. Ia dikabarkan berusaha membujuk sang pemain agar dapat berlaga bersamanya di Camp Nou.

Mendapat kabar seperti itu, manajemen Liverpool langsung segera ambil tindakan untuk dapat mencegah sang pemain bernomor punggung 10 miliknya tak pindah dari Anfield. Mereka langsung memagari sang pemain degnan memberikan gaji dengan nominal paling tinggi dalam sejarah Liverpool dan memberikan kontrak dalam jangka waktu yang lama.

Akan tetapi sepertinya hal tersebut tak menyurutkan keinginan Barcelona untuk tetap memboyong sang pemain mendarat dimusim depan.

Seperti yang dituliskan oleh media Don Balon, akhirnya sang pelatih asal Jerman itu terpaksa merelakan sang pemain pergi seandainya Barcelona memang bersikeras merekrutnya. Ia pun mencoba untuk mencari penggantinya yang dirasa setara dengan skill Coutinho dan baru baru ini ia mendapatkannya.

Dikabarkan pemain yang diinginkan oleh Klopp saat ini adalah gelandang milik Real Madrid yaitu Isco. Malah belakangan sang pemain tersebut , merasa tak kerasan di Madrid karena jarang mendapatkan jam terbang yang rutin oleh pelatihnya disana.

Tentunya hal ini merupakan kesempatan emas bagi Klopp untuk memboyong sang pemain. Hanya saja, kabar terakhirnya Isco sudah mulai tampil cemerlang dimata pelatihnya belakangan terutama saat menggantikan rekannya Gareth Bale yang cedera. Ia pun direncanakan akan diperbaharui kontraknya oleh Madrid dalam waktu dekat.

Jika hal ini terjadi, sepertinya Klopp harus membuat daftar nama lagi untuk menggantikan Coutinho