Menu

Striker Chelsea Setujui Gaji 25 Juta Pounds Pertahun Dengan Tianjin Quanjin

Striker andalan Chelsea yaitu Diego Costa, belum lama ini diketahui akan melanjutkan niatnya untuk pergi ke salah satu klub yang bermain di Chinese Super League. Bahkan ia pun dikabarkan telah menyetujui hasil kesepakatan yang menjanjikan dirinya dengan gaji 25 juta poundsterling pertahunnya.

Hal ini diketahui saat sang pemain asal Brazil itu telah duduk satu meja dalam acara jamuan makan malam bersama dengan pihak dari klub asal Tiongkok tersebut. Dan dipercaya klub tersebut berasal dari Tianjin Quanjin.

Sepertinya klub tersebut sedang ingin melanjutkan kesuksesannya dalam merekrut beberapa pemain asal Eropa bahkan juga pelatihnya pun saat in juga merupakan mantan pemain dari Inter Milan, Juventus dan Real Madrid yaitu Fabio Cannavaro 2016 lalu.  Axel Witsel pun yang merupakan pemain Benfica dan Zenit Saint Petersburg juga telah bergabung dengan klub tersebut di musim dingin kemarin.

Costa juga sebelumnya juga pernah menemui perwakilan dari Quanjin, bahkan ia pun sempat bolos latihan karena hal ini. Akhirnya, sang pelatih pun yaitu Antonio Conte, marah besar dengan sang pemain dan sempat mencoret namanya dari starting tim. Namun kini situasi keduanya sudah mulai membaik dan Costa pun juga mulai rajin mencetak gol membantu timnya menuju jalur kemenangan di Liga Premier.

Dengan performanya saat ini, sayangnya ia malah ingin bergabung dengan negeri tirai bambu dan dipastikan akan masuk menjadi sepuluh besar pemain sepak bola termahal didunia. Menurut El Larguero, ia telah menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub tersebut dan Chelsea setidaknya akan mendapatkan dana segar sebesar 76 juta poundsterling untuk biaya penebusannya.

Hingga saat ini sang pemain bernomor punggung 19 tersebut sudah menjebol 19 kali gawang lawannya ditambah 6 assist di Premier League . Hal itu dilakukan setela Ia diturunkan sebanyak 32 oleh pelatihnya dan semuanya dimainkan dari menit pertama. Sempat menjebol gawang dalam kompetisi FA Cup namun akhirnya mereka gagal ditengah jalan.

Seandainya mantan pemain Atletico Madrid itu menjadi mantan pemain Chelsea, maka Conte akan mencoba mendatangkan pemain penggantinya yaitu Romelu Lukaku daru Everton atau Alvaro Morata dari Real Madrid.