Menu

Striker Muda Monaco Ragu Pindah Ke MU

Striker muda asal AS Monaco yaitu Kylian Mbappe, sepertinya tak ingin mempertaruhkan masa depannya hanya untuk sekedar mendapatkan materi lebih dan gengsi karena bermain di klub papan atas seperti di Liga Inggris, Apalagi tim yang dituju memiliki pelatih seperti Jose Manchester yang cenderung lebih menurunkan pemain bintang yang instan dibanding membangun pemain pemula sepertinya.

Mbappe memang baru berusia 18 tahun sejak bulan Desember lalu, namun keahliannya dalam menjebol gawang lagi sudah terbukti ampuh pada musim ini. Ia pun sering menjadi starter ditimnya, dan yang terpenting lagi Ia bukan dari tim papan bawah. Artinya tekanan yang dirasakan oleh dirinya, tentu akan berbeda, dimana Ia bermain di Liga tertinggi di Prancis.

Sang pemain bernomor punggung 29 tersebut, juga mampu membawa timnya berada di puncak klasemen Ligue 1 hingga saat ini. Ia pun juga mampu turut serta menghantarkan timnya menuju babak semi final Liga Champions, menghadapi klub papan atas Eropa.

Tercatat hingga saat ini ia telah membuat 14 gol ditambah 6 assist dari 26 kali pertandingan di kompetisi Ligue 1 dan saat dimainkan di Liga Champions, Ia mampu menghasilkan 5 gol. Belum lagi saat merumput di ajang Coupe de France dan Coupe de la Ligue, Ia juga menyumbangkan 5 gol secara keseluruhan.

Tentunya dengan perfromanya yang luar biasa, membuat banyak klub Eropa tertarik memilikinya termasuk raksasa Liga Inggris, Manchester United. Mereka pun ingin mererkrutnya dan memberikan atmosfir kompetisi dengan pemuda lainnya yaitu Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Namun hal inilah yang mebuat dirinya menjadi menjadi ragu untuk beranjak menuju Old Trafford. Pasalnya sang pemain sudah melihat nasib yang menimpa kedua pemain tersebut terutama dibawah asuhan pelatih barunya, Jose Mourinho.

Ia pun juga melihat Martial yang merupakan mantan dari AS Monaco yang pindah lebih dulu 2015 lalu ke MU, dan kini jarang dimainkan. Terutama setelah striker yang dimintanya bergabung yaitu Zlatan Ibrahimovic dan menjadi andalan disetiap pertandingan.

Martial sepertinya malah mengalami penurunan dalam statistik dan skillnya karena jarang terasah dan hal inilah membuat Mbappe mempertimbangkan lagi penawaran dari raksasa liga Inggris tersebut.

Dikabarkan rivak satu kota MU yaitu Manchester City juga dikabarkan memiliki keinginan yang sama dan sepertinya pelatihnya saat ini yaitu Pep Guardiola lebih menyukai pemain muda berbakat seperti yang terjadi saat ini.