Menu

CEO Milan Percaya Milan Akan Kembali Ke Liga Champions Dan Raih Scudetto

Marco Fassone yang merupakan CEO dari AC Milan belum lama ini mengatakan bahwa timnya masih memiliki keinginan untuk kembali bersaing dengan para tim papan atas setidaknya dalam waktu empat tahun kedepan. Hal itu dikatakan belum lama ini walaupun timnya masih berada diperingkat keenam klasemen hingga minggu ini.

Beberapa waktu yang lalu, Rossoneri baru saja diambil alih oleh sebuah konsorsium China, Sino-Europe Sports. yang dipimpin oleh Yonghong Li. Tentunya dengan penjualan saham yang sebelumnya dimiliki oleh Silvio Berlusconi, dipercaya mereka akan mampu kembali berlaga menuju Liga Champions dan meramaikan perebutan gelar juara liga, Scudetto.

Namun sayangnya pasukan yang dipimpin oleh Vincenzo Montella, kalah telah dengan skor 1-4 dikandang sendiri oleh Roma pagi dini hari WIB. Hal ini membuat mereka berisiko akan tak bertanding lagi di kompetis Liga Europa pada musim depan.

Untungnya hal tersebut tak membuat para direksi berputus asa untuk mendongkrak performa klubnya dimasa depan. Serperti yang diungkapkan oleh Rai Sport, sang CEO Milan, mengatakan, “Saat ini Kami punya rencana yang jelas. Pemilik baru kami telah memutuskan untuk melakukan investasi penting, ada kemauan untuk kembali ke Eropa, dan kami juga ingin kembali bersaing dengan tim papan atas dalam waktu empat tahun mendatang.”

Fassone juga sempat ditanyai tentang situasi kontak penjaga gawang andalannya yaitu Gianluigi Donnarumma dan juga dengan masa depan pelatih yang baru direkrut Milan pada musim ini, Vincenzo Montella.

Ia mengatakan, “Donnarumma adalah pemain penting bagi kami, kami ingin dia tetap menjaga kiper kami untuk waktu yang lama dan kami yakin dengan hal itu. Sedangkan untuk Montella, saya tekankan lagi kebijakan yang dimiliki pemiliknya, dia juga akan menjadi pelatih kami tahun depan. Namun prioritas kami saat ini adalah memperbarui para pemain kami.”.

Ceo Milan tersebut juga menjawab tentang dua pemain yang dikabarkan sedang mereka buru di musim panas mendatang yaitu Franck Kessie dan Cesc Fabregas. Ia menjelaskan, ” Kessié? Dia adalah salah satu tujuan kami dimusim panas, kami akan membicarakannya di akhir musim. Namun kami fokus pada tiga pertandingan berikutnya. Sedangkan Fabregas? Pemain penting, tapi kita akan bicara di akhir musim mendatang. ”

Di akhir pekan nanti, Milan akan menghadapi Kessie dan timnya, Atalanta, dan mencoba berusaha meraih poin penuh dan berharap Atalanta akan tersandung dalam laga tersebut.