Menu

Mourinho Berharap Liga Eropa Adalah Jalan Lain Menuju Liga Champions

Jose Mourinho akhirnya mengakui bahwa kekalahan dengan  skor 2-0 pada hari Minggu kemarin pukul 22.00 WIB menghadapi Arsenal, membuat timnya tak mungkin untuk dapat menyelasaikan kompetisi ini dengan berada di posisi empat besar.

Memang hingga saat ini, United masih terpaut empat poin saja dari dari tim yang telah mengamankan Liga Champions untuk muism depan yaitu Manchester City. Namun kemungkinan untuk meraihnya dalam tiga pertandingan sebelum kompetisi berakhir masih ada hanya saja sangat kecil. Apalagi diantara pertandingan tersebut, mereka harus mengunjungi White Hart Lane, markas dari peringkat kedua klasemen yang diisi oleh Tottenham Hotspurs.

Sang pelatih asal Portugal tersebut mengatakan bahwa dengan jadwal mereka yang sempit, mereka mau tak mau harus memenangkan kompetisi liga Eropa jika mereka ingin n lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Manajer United tersebut mengatakan, “Tidak mungkin untuk mengakhiri kompetisi di posisi empat besar (Premier League). Kami harus bermain bagus hari Kamis nanti (melawan Celta Vigo di Liga Eropa) dan kemudian kami kembali menghadapi Tottenham (di Liga Inggris), tapi kami tidak bisa mengatasi segala hal menghadapi Tottenham,”.

“Tiga hari kemudian kita memiliki pertandingan dengan Southampton, lalu dengan Crystal Palace. Sedangkan yang lain akan bermain seminggu sekali.”, tambahnya

Meskupun demikian, Mourinho juga sempat mengungkapkan rasa senangnya dengan performa para pemainnya. Padahal begitu banyak pemainnya yang mengalami cedcera dan jadwal padat yang mengganggunya, namun dia terkejut bahwa mereka berhasil melampaui 25 pertandingan tak terkalahkan di Premier League.

Dia juga mengatakan tugasnya saat ini adalah terus untuk merotasi pasukannya untuk dapat memastikan mereka memenangkan Liga Europa. Saat pertandingan Di Emirates menghadapi Arsenal, Mourinho sempat memberikan debut perdana Liga Primer kepada Axel Tuanzebe, dan mengatakan bahwa dia senang dengan penampilan 19 tahun itu.

“Anak itu brilian,” kata Mourinho, yang memintanya turun kelapangan sebagai bek kanan, yang bukan posisi seharusnya di posisi tengah.

“Tuanzebe merupakan salah satu pemain yang bagus. Dia adalah anak yang berbakat dan profesional serta tidak masalah posisi apa yang dia mulai. Setiap menit yang dihabiskannya untuk berlatih bersama kami,  sangat fantastis untuknya dan  setiap menit di Premier League adalah nilai tambah.

“Untuk bermain menghadapi (Alexis) Sanchez, (Mesut) Ozil, (Danny) Welbeck , ini adalah pemain besar. Posisi terbaiknya adalah pertahanan sentral tapi melawan permain tersebut dia di posisi kanan belakang.”.

Mourinho akan menghadapi Celta Vigo dalam kompetisi Liga Eropa pada tanggal 12 Mei mendatang pukul 02.05 WIB dan mencoba peruntungan mendapatkan tempat di liga Chmapions melalui kompetisi tersebut.