Menu

Pelatih Sementara Leicester Bicarakan Masa Depannya Di Akhir Musim

Craig Shakespeare yang merupakan pelatih sementara Leicester City, dikabarkan akan segera membahas kontraknya dengan klub di Liga Primer tersebut setelah musim kompetisi ini berakhir, seperti yang Ia katakan belum lama ini.

Pelatih berusia 53 tahun itu memang berhasil membawa timnya dari zona degradasi ke peringkat kesembilan klasemen sejak Ia menggantikan Claudio Ranieri pada bulan Februari lalu. Dan dikabarkan, klub tersebut juga memastikan bahwa ia akan naik pangkat untuk musim depan, terutama  dengan kemenangan menjebol tiga kali gawang Watford tanpa kebobolan Sabtu lalu.

Namun ternyata ia tak ingin breharap banyak dengan hal tersebut dan mengatakan bahwa ia belum melakukan pertemuan dengan manajemen Leicester. Ia mengatakan, “Saya belum melakukan pembicaraan dengan klub dan saya tidak berharap. Kontrak tersebut menyatakan sampai akhir musim dan saya pikir saya telah menyatakan berkali-kali bahwa kami akan duduk di akhir musim, yang nyaman bagi saya,”.

Ia menambahkan, “Saya tidak berpikir Anda bisa menerima apapun dalam sepak bola, saya masih memiliki kontrak sebagai asisten manajer setelah akhir musim.”

Saat ditangani oleh Shakespeare, Leicester sempat kehilangan poin tiga kali dalam 13 pertandingan terakhirnya. Dan dua pertandingan terakhirnya malah Ia mampu memenangkan pertandingan tanpa kebobolan. ┬áSang manajer tersebut juga mengatakan bahwa setiap orang di klub kini bisa “bernafas lega” setelah menghindari penurunan tersebut.

Mantan asisten pelatih Hull City juga menjelaskan “Bila Anda mengatakan ‘Pekerjaan sudah selesai’, saya mengatakan bahwa selama kompetisi masih berlangsung, kami harus aman. Anda akan selalu sadar bahwa hal yang terduga bisa saja terjadi. Saya hanya berpikir, posisi aman tersebut sangat bagus untuk semua orang yang ada di klub saat ini dan membuat mereka bernafas sedikit lebih mudah.”

Akhir pekan mendatang, Leicester akan melakukan perjalanan menuju Manchester City yang saat ini masih berada di posisi keempat kalsemen. Dan dilanjutkan untuk menjadi tuan rumah menghadapi tim dengan urutan kedua yaitu Tottenham Hotspur pada enam hari berikutnya. Dua hari kemudian, mereka akan mengakhiri musim kompetisi melawan Bournemouth yang saat ini berada diperingkat ke 11 klasemen.