Menu

Cidera Khedira Takkan Lewatkan Laga Final Liga Champions

Gelandang tengah Juventus yaitu Sami Khedira, telah meyakinkan penggemarnya  bahwa dirinya tidak akan melewatkan final Liga Champions karena cedera yang dialaminya. Ia pun tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk membantu timnya meraih gelar juara di kompetisi tertinggi di Eropa setelah dua dekade belakangan mereka gagal meraihnya.

Juventus telah membukukan tiket mereka ke final Liga Champions di Cardiff, yang mempertemukan antara mantan jawara liga Italia musim lalu, Juventus dan mantan jawara Liga Champions sebelumnya, Real Madrird. Pertemuan kedua tim tersebut tentu akan membuat penasaran para pencinta sepak bola Eropa.

Dan menurut catatan, nyonya tua tersebut telah memenangkan trofi kompetisi tersebut dua kali dari total delapan kali kesempatan mereka saat mencappai di final.  Gelar tersebut berhasil mereka lakukan pada tahun 1896 setelah mereka mampu mengalahkan Ajax dalam adu penalti, di Stadio Olimpico, Roma.

Pemain asal Jerman tersebut memang mengalami cedera setelah masuk menjadi starting team menggadapi AS Monaco di semi final Champions league. Dalam pertandingan leg kedua yang diselenggarakan tanggal 10 Mei lalu, Ia hanya mampu turun kelapangan selama 10 menit saja karena memiliki masalah dengan ototnya.

Beruntung cederanya tak begitu parah, seperti yang diungkapkan di Instagramnya, ia mengatakan, “Kabar baiknya, tidak ada yang serius. Saya akan beristirahat selama beberapa hari dan kemudian saya akan kembali membantu tim dalam pertandingan musim ini.”.

Final yang akan diselenggarakan di Cardiff nanti, Ia berjanji akan menjadi moment spesial dan akan tampil menghadapi mantan klubnya tersebut.

“Saya masih masih merasa gembira karena kami berhasil mencapai final Liga Champions dengan cara kami bermain,” kata gelandang tersebut. “Dan saya berharap bisa bertemu dengan Real di Cardiff.”.

Dalam  pertandingan tersebut Ia digantikan oleh rekannya Claudio Marchisio dan menghasilkan skor akhir 2-1 dengan kemenangan untuk Juventus. Gol tersebut berhasil dibukukan oleh Mario Mandzukic pada menit ke 33 setelah melakukan rebound dari bola liar. Pada menit ke 44, Dani Alves juga mampu menjebol gawang Monaco dengan memanfaatkan bola liar juga.

Di menit ke 69, Monaco berhasil memperkecil selisih gol melalui kaki Kylian Mbappe, namun hal tersebut tak dilanjutkan oleh rekan-rekannya sehingga akhir pertandingan tersebut membuat agregat  pertandingan menjadi 4-1.