Menu

Nainggolan : Taklukan Juventus Sulit Namun Memberikan Kepuasan Tersendiri

Pada tanggal 15 Mei mendatang pukul 01.00 WIB, AS Roma akan menjamu Juventus di putaran ke 36 ajang kompetisi liga Serie A 2016/17. Namun pertandingan kali ini mereka harus menang menghadapi siapapun termasuk Juventus. Pasalnya pertandingan ini bisa jadi merubah masa depan mereka menjuarai liga ini walaupun sangat kecil. Selain itu mereka juga tak ingin rivalnya mengadakan pesta kemenangan liga ini dikandang mereka dan menurut Radja Nainggolan, timnya mampu melakukannya.

Memang dalam pertandingan saat ini Roma masih memiliki kesempatan kecil  untuk menjadi juara liga musim ini, namun dengan catatan di tiga pertandingan tersisa mereka harus merebut tujuh poin. Artinya hal ini bisa dilakukan senadainya Roma selalu menang di tiga pertandingan terakhirnya sedangkan Juventus harus selalu kalah.

Anggap mereka mampu melakukan tugasnya ditiga pertandingan terakhir dan salah satunya adalah pertandingan menghadapi Juventus namun mereka tak bisa mengendalikan rivalnya di pertandingan yang tersisa. Mesklipun begitu, merka tetap harus mencoba hal tersebut.

Gelandang AS Roma yaitu Nainggolan, mengakui bahwa laga yang akan dihadapi takkan mudah, terutama menghadapi peringkat pertama klasemen yang menjadi jawara lima kali secara beruntun menjuarai Serie A. Namun ia memastikan bahwa ada kepuasan tersendiri seandainya mereka mampu mengalahkan sang rival.

Seperti yang diungkapkan oleh Football Italia, Ia mengatakan, “Pertandingan menghadapi Juventus selalu menyenangkan sekaligus sulit . Lawan kami adalah tim yang saat ini mungkin merupakan tim terbaik di Eropa. Namun, orang-orang sering lupa jika saat ini Roma menempati peringkat kedua tepat di belakang Juventus. Dan itu artinya kami juga termasuk tim yang kuat. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berat. Mereka sangat dekat dengan gelar juara liga, sedangkan kami harus mengamankan posisi runner up. Saya harap semua berjalan sesuai keinginan.”

Pemain asal Belgia pun menembahkan, “Namun, kemenangan (menghadapi Juventus) akan memberi kami kepuasan tersendiri, karena itu artinya kami sudah mengalahkan sebuah tim tangguh. Kami harus melihat klasemen dan memberikan yang terbaik untuk mewujudkannya,”.

Dalam dua pertandingan terakhir, Juventus hanya mampu bermain imbang sedangkan Roma sempat sekali kalah dan sekali menang. Namun dua permainan imbang Juventus ditebus dengan lolosnya mereka kebabak final Liga Champions dan akan menghadapi Real Madrid awal bulan depan.