Menu

Pelatih Liverpool Ungkap Klubnya Tak Akan Jual Coutinho

Akhirnya Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool, dikabarkan telah membatalkan spekulasi publik yang menghubungkan pemain gelandangnya yaitu Philippe Coutinho dengan kepindahan menuju Barcelona pada musim panas mendatang . Padahal sang pemain tersebut telah melakukan perpanjangan kontrak sampai dengan 2020 di bulan Januari nanti.

Klopp mengatakan kepada media Inggris. “Kapan dia menandatangani kontrak barunya (di klub lain)?” Sama sekali tidak ada rencana (untuk menjualnya).”.

Ia menambahkan, “Apa yang dimaksud oleh pemilik kami adalah tak ada peluang untuk menjual siapa pun jika kami tidak menginginkannya. Itu berarti kami dapat mendatangkan pemain lain juga dan ini adalah situasi yang bagus. Kami memiliki pasukan yang stabil dengan dasar yang baik. Kami ingin membawa beberapa pemain baru, namun kami tidak ingin ada yang akan meninggalkan kami tanpa seizin dari kami, jadi saya benar-benar tenang tentang ini.”

Saat ini Liverpool berada di posisi ketiga klasemen di liga Premier, dengan 70 poin dan memiliki dua pertandingan tersisa. Mereka akan mengamankan empat peringkat teratas seandainya mereka mampu memenangkan kedua pertandingan tersebut. Dan mereka tak boleh melakukan kesalahan sedikit pun, apalagi harus kehilangan poin.

Pasalnya rival mereka yang berada satu tingkat dibawahnya yaitu Manchester City, hanya terpaut dengan selisih 1 poin, sementara Arsenal yang dibawah City juga memiliki selisih 4 poin dengan The Reds.

Pemain sayap mereka yang saat ini sedang cedera yaitu Sadio Mane, tetap percaya bahwa timnya akan mampu mengamankan satu tempat di Liga Champions untuk musim depan. Ia mengatakan, “Ini membuat frustrasi tak bisa ikut membantu dan hanya menonton saja, namun rekan satu tim saya masih mampu melanjutkan perjuangan dengan baik di lapangan,” ungkapnya. “Saya sangat yakin bahwa mereka akan mampu mendapatkan poin yang kami butuhkan dari dua pertandingan terakhir nanti, untuk menempatkan kami di empat besar”.

Ia menambahkan, “Kami memiliki manajer hebat dan dia tahu apa yang dibutuhkan. Kami semua ingin klub ini masuk Liga Champions.”.

Liverpool akan menghadapi peringkat ke 12 klasemen  Premier League yaitu West Ham United, pada hari Minggu mendatang tanggal 14 Mei pukul 20.15 WIB. Kemudian mereka akan mengakhiri musim ini dengan bertanding melawan Middlesbrough yang sudah dipastikan terdegradasi dimusim depan. Ikuti terus berita bola lainnya hanya di website berita bola paling terpercaya http://www.goldewa.com