Menu

Pemain Bertahan Arsenal Ingin Strikernya Bertahan Dimusim Depan

Laurent Koscielny selaku pemain belakang dari Arsenal belum lama ini mengatakan bahwa rekan rekannya ingin striker andalan mereka yaitu Alexis Sanchez untuk tetap bertahan diklub untuk musim depan. Hal ini ia ungkapkan karena spekulasi yang tak ada ujungnya tentang masa depan dari pemain timnas Chile.

Sanchez tercatat telah mencetak 28 gol dan 13 asist dalam 49 penampilannya dilintas kompetisi pada musim ini. Ia menyumbangkan 23 gol dan 10 asist hanya dari Premier League, 3 gol dan 3 asist dari Liga Champions dan sisanya di FA Cup. Namun menurut laporan dari berbagai media mengatakan bahwa dirinya tidak bahagia di klub tersebut.

Pemain berusia 28 tahun tersebut bergabung dengan Arsenal sejak musim panas 2014 lalu. Ia direkrut dari Barcelona dengan biaya transfer 31, 7 juta poundsterling dengan masa kontrak selama empat tahun. Dengan demikian, Ia masih memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya.

Namun belakangan Ia telah dikaitkan dengan duo Manchester di Liga Inggris dan beberapa klub terkemuka lainnya di seluruh Eropa. Hal ini dikarenakan hingga saat ini negosiasi perpanjangan kontraknya menemui jalan buntu, pasalanya sang pemain ingin mendapatkan kenaikan gaji, yang dikabarkan sangat signifikan. Wlaupun Arsenal cukup kaya namun akan diprediksi akan mengganggu stabilitas financial mereka.

Namun menurut Koscielny, hal itu wajar saja. Ia pun mengungkapkan alasannya kepada Sky Sport, “Pertama, dia mencetak begitu banyak gol untuk kami padahal pekerjaan pertamanya bukanlah menjadi striker, melainkan pemain lini tengah . Namun dia adalah pemain yang luar biasa. Dia hanya ingin bertarung dan mendapat hasil terbaik bagi klub, “.

Ia menambahkan, ” Saat Anda memiliki pemain seperti ini di tim Anda, dimana Ia menunjukkan cara kami ingin tumbuh bersama, itu sangat penting dan saya pikir dia memiliki banyak pemain di belakangnya untuk mempertahankannya. “

“Saya tidak berpikir ada banyak pemain seperti dirinya dan pemain seperti ini, yang mampu menjadi pembeda saat dimainkan, Itu langka. Kami ingin mempertahankannya bersama kami karena kami tahu dia sangat penting bagi tim kami. “.

Hingga saat ini, Arsenal memiliki peringkat kelima di klasemen Premier League, berada selisih satu peringkat dan satu poin dengan rival diatasnya yang ditempati oleh Liverpool. Dan seandainya Liverpool lengah dalam pertandingan terakhirnya, Arsenal kemungkinan bisa bermain di Liga Champions lagi musim depan.