Menu

Juventus Harapkan Scudetto Diraih Akhir Pekan

Tunduk dihadapan AS Roma pada akhir pekan kemarin bikin Juventus perlu menanti lebih lama lagi untuk membuat pasti scudetto di tangan mereka. Juve berharap hanya menanti sampai dengan akhir pekan ini.

Usai lewati 36 laga, Juventus masih berada di urutan teratas klasemen di Serie A dengan mengumpulkan 85 poin. Bianconeri berhasil unggul dengan selisih 4 poin atas Roma yang jadi pesaing paling dekat dan selisih 5 poin atas Napoli yang ada di urutan 3.

Juventus berikutnya bakal menjadi tuan rumah berhadapan dengan tim papan bawah Crotone di hari Minggu (21/5/2017) yang akan datang. Hasil oke di pertandingan itu bakal membawa Juve menangkan scudetto untuk kali ke 6 dengan beruntun.

Walau di atas kertas Juve tidak bakal kerepotan untuk menangkan 3 poin, sang pelatih Massimiliano Allegri mengatakan kepada timnya untuk tidak menilai mudah Crotone.

“Kami punya laga yang amat krusial di hari Minggu dan kami berharap bisa menggenggam Scudetto,” ucap Allegri setelah Juve menangkan laga atas Lazio dengan skor 2-0 pada babak final di ajang Coppa Italia.

“Bakal menjadi hal yang tidak mudah berhadapan dengan Crotone sebab mereka menangkan 17 poin lewat 7 laga terakhir mereka dan mereka tengah berusaha untuk tetap berada di Serie A. Kami perlu tunjukkan penampilan oke,” kata Allegri.

“Kami perlu sebuah hasil oke lagi dan kami perlu pastikan bakal raih itu ketika berhadapan dengan Crotone. Kami bakal perlukan dorongan dari para pendukung di stadion sebab kami perlu raih hasil oke di liga pada hari Minggu nanti,” imbuh dia pada situs resmi Juve.