Menu

David Moyes Putuskan Berhenti Sebagai Pelatih Sunderland

David Moyes putuskan untuk berhenti dari posisinya di Sunderland. Tepat di hari Senin (22/5/2017) kemarin, pelatih 54 tahun tersebut mengatakan tidak akan melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih karena merasa gagal membawa The Black Cats dari zona degradasi.

David Moyes menjadi pelatih Sunderland setelah Sam Allardyce berhenti di musim 2016/17 ini, karena dinilai tidak dapat membawa timnya bangkit dari keterpurukan. Sejak musim ini berjalan, ‘Si Kucing’ memang kesulitan mendapatkan hasil yang positif sehingga harus menjadi tim juru kunci dengan hanya mendapatkan 24 poin dari 38 laga dengan merasakan 26 kali gagal.

Klub ini sendiri hanya mendapatkan enam keberhasilan, enam hasil seri, dengan 26 kali gagal dengan hanya meraih 24 poin dari 38 laga. Mereka akhirnya masuk ke zona merah ke Divisi Championship.

Sang petinggi klub, yakni Ellis Short, mengungkapkan bahwa dengan mengundurkan dirinya pelatih David Moyes di penghujung musim ini dikarenakan merasa tidak berhasil membawa timnya menuju keberhasilan. Sang pelatih dari Skotlandia itu juga mau jika nantinya tidak mendapat kompensasi.

” Saya memilih Moyes setelah memikirkannya dalam waktu yang tidak sebentar hingga kemudian mengangkatnya sebagai pelatih Sunderland di musim panas yang lalu. Pastinya berita ini sangat sulit untuk semua yang ada di klub ini, ” papar Short.

Dalam situs resmi klub tersebut, Ellis Short kemudian mengungkapkan bahwa David merupakan pelatih yang sudah bekerja keras untuk timnya demi menjauhi zona degradasi dari Premier League, walau pada akhirnya David memilih mundur tanpa kompensasi.

” nantinya kami akan menenangkan diri dan fokus dalam memilih siapa pelatih yang akan menemani di pramusim sebagai persiapan jelang Championship kami. Dengan ini, saya mendoakan yang terbaik bagi David. ” ucap Short lagi.

Selang beberapa saat, David Moyes memberikan tanggapan dengan memberikan rasa terima kasihnya pada semua yang berkaitan dengan klub tersebut dan juga memberi doa terbaik untuk penampilan mereka selanjutnya.