Menu

Navas Keluar dari City

Jesus Navas adalah pemain teranyar yang sudah pasti akan keluar dari Manchester City di musim panas ini. Pengawa sayap yang berasal dari Spanyol tersebut bakal keluar usai kontrak yang ia miliki tak di perbarui.

Navas adalah salah seorang pemain senior yang direlakan oleh City pada musim panas ini. Sebelumnya, City pun sempat sudah merelakan Pablo Zabaleta dan Gael Clichy keluar dari klub.

“Periode yang dilewati oleh Jesus Navas dalam 4 tahun bersama Manchester City bakal disudahi usai kubu klub memberi pernyataan kalau ia bakal keluar dari klub di musim panas ini,” tulis City pada situs resmi mereka.

Navas didatangkan oleh City dari Sevilla di 4 tahun yang lalu tepatnya tahun 2013. Sepanjang dirinya bermain untuk City, ia bermain di 183 laga pada semua ajang lewat catatan 8 cetak angka dan 39 kali assist. Pemain yang sekarang ini masih berumur 31 tahun tersebut merasa sebuah gelar di ajang Premier League dan 2 titel di ajang Piala Liga Inggris dengan The Citizens.

Navas bermain terbilang memuaskan lewat sejumlah kesempatan di musim ini ketika sang manajer Pep Guardiola memainkan dirinya menjadi full-back kanan. Hal tersebut menghadirkan terkaan bahwa ia bakal diberikan perpanjangan kontrak. Namun, ia nyatanya tergolong dalam salah seorang pemain yang bakal keluar dari klub.

“Lakukan kerja sama dengan Jesus amat menyenangkan. usaha keras, dedikasi, profesional, dan ambisi yang ia miliki untuk raih hasil oke terus nampak di setiap harinya,” ucap Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain, pada situs resmi klub.

“Ia sering kali menampakkan fleksibilitas yang ia miliki di musim ini, bermain menjadi full-back dan lakukan hal tersebut dengan luar biasa. Saya berdoa untuk dirinya yang paling oke untuk jalan yang akan dia tempuh selanjutnya nanti,” imbuh Begiristain.