Menu

Latih Dua Kaki, Paulo Dybala Menulis dengan Kaki Kanan

Paulo Dybala merupakan pemain sepakbola yang ternyata kidal. Akan tetapi, hal tersebut dia gunakan demi menambah keahliannya dalam bermain di lapangan. Pemain andalan Juventus tersebut saat ini sedang berusaha untuk dapat memainkan bola dengan kaki kanannya.

Paulo Dybala selama musim ini bermain dengan mengesankan dengan Juventus. Pemain muda berumur 23 tahun tersebut sampai saat ini sudah menciptakan 18 gol dan sembilan assist dari 46 laga yang dia mainkan dengan tim di semua kompetisi.

Permainannya memberikan pengaruh penting dalam kesuksesan Juve meraih Scudetto untuk keenam kalinya tiap musimnya ditambah dengan Coppa Italia pada musim ini. Lewat peranannya juga Juve akan bermain di laga final Liga Champions kontra Real Madrid pada 4 Juni nanti. Trofi-trofi yang mereka dapatkan akan memberikan treble pertama kali untuk Juve.

Muda dan berbakat bahkan memiliki pendapatan yang tinggi ternyata dirinya masih giat mempertajam kemampuang. Dybala kini sedang melakukan latihan demi menambah kinerjanya. Salah satunya belajar keahlian kaki kanannya yang masih sulit digunakan, selain juga memperkuat fisik demi memainkan bola di lapangan.

” Saya adalah seorang kidal, saya bahkan membersihkan gigi memakai tangan kiri. Saya mencoba menulis tiap hari namun dengan kaki kanan. Saya memainkan pen di antara jempol dan jari yang agak kecil. Saya giat melakukan latihan demi memaksimalkan kaki dan tangan saya. Selain itu, saya melatih mata saya demi berjaga-jaga di lapangan dan mengamati tim lawan, ” kata Dybala.

Dybala sekarang ini melakukan latihan fisik di pusat kebugaran. Dapat memakai dua kaki pastinya dapat menjadikan Dybala akan mudah beraksi di lapangan, karena itu akan membuatnya semakin leluasa bermain di lapangan. Khususnya di Italia yang populer dengan gaya bermain taktis.

” Cristiano Ronaldo sudah membukukan 360 gol, dia dapat memainkan kaki kanan dan kaki kirinya. Di Italia biasanya pemain bek selalu memiliki peraturan yang disiplin termasuk latihan, ini adalah sekolah untuk pesepakbola yang bagus, ” tutup Paulo Dybala.