Menu

N’Golo Kante Terpilih Jadi Pemain Terbaik Chelsea

Dapat dikatakan jika selama musim ini, N’Golo Kante menjadi bintang Chelsea yang memikat. Tidak hanya berhasil dengan The Blues dengan juara Premier League, Kante juga menorehkan prestsai menjadi pemain terbaik untuk kedua kalinya.

Ya, N’Golo  Kante menjadi pemain Terbaik The Blues di musim ini. Prestasi ini adalah piala penghargaan yang secara khusus diberikan pada bintang Chelsea yang dinilai memberikan kontribusi. Dan Kante memang layak mendapat penghargaan khusus ini dari rekan setimnya sendiri.

Kante dinilai merupaka salah satu pemain yang memberikan peranan yang penting dalam perolehan dari The Blues selama musim ini. Sebagai pemain di lini tengah, tim dari London Biru sukses mendapatkan piala sebagai juara Premier League 2016-2017.

Sementara itu, pesepakbola dari Prancis ini mempunyai sifat yang begitu baik dan hangat pada semua rekan di timnya, dalam ataupun luar lapangan. Tidak berlebihan jika nantinya semua pemain The Blues menjadikan pamain muda ini sebagai pemain terbaik musim ini.

Piala itu akan diberikan di malam penghargaan yang dihelat di Battersea Evolution, London, pada Minggu (28/5/2017), yang merupakan pusat pelatihan The Blues, Cobham. David Luiz dan Kurt Zouma yang akan memberikan penghargaan tersebut pada Kante.

” Kami sudah bersama dalam waktu yang lama, menjadi pemenang dan gagal sama-sama. Tentunya menjadi pilihan dari rekan-rekan lainnya di tim ini merupakan hal yang tak terduga dan begitu menyenangkan. Saya merasakan musim yang begitu menenangkan, ” papar Kante.

Walau pada akhirnya, tim mereka tidak dapat meraih Piala FA. Tapi, menurut Kante, timnya sudah berupaya semaksimal mungkin dan membuat hal itu sebagai pembelajaran. ” Ya, kami tidak mendapatkan apa-apa dalam laga ini, tetapi ini pastiny musim yang apik dan berharap lebih kuat lagi nantinya, ” ujarnya.

Untuk N’Golo Kante, ini menjadi piala pemain terbaik yang dia dapatkan untuk keempat kalinya di musim ini. Sebelumnya, dia memperoleh gelar Premier League Player of the Season, PFA Players’ Player of the Year, dan FWA Footballer of the Year.