Menu

Materazzi Mengakui Juventus Pantas Raih Menangkan Liga Champions

Marco Materazzi tidak dapat katakan dorongan ke Juventus walau sama-sama Italia. Namun bekas pemain bek Inter Milan tersebut menganggap Juve pantas diberi trofi pada ajang Liga Champions.

Materazzi jadi sosok krusial di Inter sepanjang 10 tahun, sedari tahun 2001 sampai dengan 2011. Ia jadi bagian tim Nerazzurri yang menangkan treble di musim 2009/2010 di pimpin oleh Jose Mourinho.

Latar belakang Inter tersebut yang bikin Materazzi tidak dapat bilang dorongannya pada Juve, menjelang babak final Liga Champions berhadapan dengan Real Madrid pada hari Minggu (4/6/2017) dinihari WIB di Millennium Stadium. Ditambah dengan kisah soal Calciopoli yang bikin rivalitas Juve dengan Inter semakin memanas.

Namun menjadi bekas pemain, ia menganggap kalau Juve telah bikin banyak hal untuk dapat sampai di titik ini. Jadi ia yakin rivalnya tersebut layak meraih titel juara.

“Juve perlihatkan baru-baru ini kalau mereka pantas raih trofi tersebut lebih dari yang lain. Jangan meminta saya untuk memberi dorongan pada Juventus, namun jika mereka sungguh berhasil, jadi hal terseut bakal seutuhnya layak,” imbuh Materazzi.

“Kehebatan mereka berada pada kesolidan mereka: klub, tim, fans, semuanya miliki incaran ini pada pikiran mereka untuk waktu yang cukup lama. Mereka saat ini perlu lakukan apa yang diperlukan untuk meraih hal tersebut,” kata dia.

Materazzi pun katakan tentang peluang Gianluigi Buffon menangkan Ballon d’Or. Bekas pemain bek timnas Italia tersebut menatap Buffon telah pantas raih anugrah itu sebelumnya-sebelumnya, dan bakal semakin layak kalau sukses menjadi juara di Liga Champions sekarang ini.

“Gigi Buffon dapat menangkan Ballon d’Or jika ia raih trofi ini. Jika tidak, maka hal tersebut bakal menjadi sebuah skandal, karena ia telah pantas meraihnya sejak bertahun-tahun. Saya ingin ia dapat raih gelar itu,” imbuh dia.