Menu

Langsungkan Operasi, Hazard Bakal Absen Awal Musim Berikutnya

Eden Hazard berpeluang besar tidak akan bisa tampil pada beberapa pekan awal di ajang Premier League musim berikutnya. Pemain bintang Chelsea tersebut perlu menyembuhkan dirinya usai melangsungkan proses operasi pada bagian engkel.

Hazard terkilir ketika sedang melangsungkan tahap latihan tim nasional Belgia pada hari Minggu (4/6/2017). Hasil pemeriksaan selanjutnya mengklaim kalau tulang pergelangan kaki kanan Hazard alami keretakan.

Hazard kemudian perlu naik meja operasi pada hari Senin (5/6). Lewat situs resminya, Chelsea mengklaim kalau operasi yang tengah dijalani oleh pengawanya tersebut berlangsung dengan mulus.

“Eden Hazard berhasil melangsungkan jalan operasi pada hari ini usai alami retak pada bagian pergelangan kaki kanannya saat melakukan latihan dengan timnas Belgia,” tulis Chelsea.

“Ia diperkirakan bakal kembali melakukan latih dalam waktu paling tidak 3 bulan.”

Kalau di perjalanan penyembuhan Hazard berlangsung sesuai dengan yang direncanakan, si pemain bisa saja bakal kembali tampil pada bulan September yang akan datang. Pemain gelandang serang yang berumur 26 tahun tersebut juga bakal lewati beberapa pekan pertama di ajang Premier League. Premier League di musim 2017/2018 bakal berlangsung pada tanggal 12 Agustus 2017.

“Semuanya berlangsung oke dengan operasi engkel saya, saat ini saya menjalani masa pemulihan! Saya bakal semakin kuat. Terima kasih untuk dorongan kalian semua!!” tulis Hazard pada akun Instagram miliknya beberapa saat usai operasi.

Hazard merupakan salah seorang pemain paling penting dalam kesuksesan Chelsea menjadi juara di ajang Premier League pada musim ini. Ia bermain di 36 laga dengan catatkan 16 cetak angka dan 5 kali assist.