Menu

Kostum Juve dengan Logo Baru

Juventus kenalkan seragam barunya untuk musim 2017/2018. Seragam itu tidak ada yang terlalu berubah dari warna, hanya saja dengan sedikit peruhan serta logo yang baru.

Juve yang pada musim kemarin merenggut gelar Serie A dan Coppa Italia tersebut mengeluarkan jersey terbaru mereka pada hari Rabu (7/6/2017). Perubahan desain terlihat jelas pada seragam yang bakal mereka pakai di musim selanjutnya tersebut.

Lewat sisi warna, tentu saja motif zebra tidak dapat dirubah. Bedanya dengan musim kemarin, motif setrip hitam-putih saat ini ada dengan ukuran yang serupa.

3 garis khas Adidas berada di sisi samping, dari bawah ketiak sampai ujung kaus. Sedangkan sisi belakang kaus warna hitam. Sementara kerahnya, jersey sekarang ini bermodel kancing

Yang amat menjadi perhatian dari kostum baru ini ialah pada bagian logo yang berubah. Juve telah memakai logo yang berbentuk perisai oval dengan strip vertikal hitam-putih, mahkota, dan juga banteng dalam siluet.

Menjadi gantinya, 2 setrip hitam berbentuk huruf “J” sebagai logo yang tersemat pada dada kiri jersey. Bertulis “Juventus” dan 3 bintang emas ada di atas logo itu.

Juve telah mengumumkan logo teranyar itu sedari bulan Januari kemarin. Perubahan yang drastis itu mendatangkan bermacam respon. Tak sedikit juga yang olok-olok logo anyar Juve itu.

Dengan menyeluruh, seragam baru Juve ini adalah bentuk hormat pada seragam mereka pada tahun 1940-an. Seragam markas ini pun lengkap dengan celana dan kaus kaki warna putih.

“Bentuk penghormatan masa depan, namun di waktu yang bersamaan juga melihat ke depan dan temukan diri sendiri dengan keinginan yang serupa yaitu raih hasil oke,” demikian bunyi pernyataan dari Juve pada situs resminya tentang seragam baru miliknya.