Menu

MU Relakan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic sudah pasti tidak akan bermain untuk Manchester United kembali pada musim berikutnya. MU mengambil pilihan untuk melepas pemain striker yang berasal dari Swedia tersebut.

Ibrahimovic menyetujui kontrak 1 tahun saat bergabung dengan MU di musim panas tahun kemarin dan ada pilihan tambahan durasi sampai dengan tahun kedua.

Namun, pilihan untuk menambah panjang kontrak tersebut tidak digunakan oleh The Red Devils. Hal tersebut dikatakan saat situs resmi Premier League merilis daftar para nama pemain yang tetap dipertahankan dan yang akan dilepas oleh para klub.

Tidak ada nama Ibrahimovic pada daftar pemain MU yang tetap berada di klub. Pemain striker yang berumur 35 tahun tersebut malah jadi pemain semata wayang yang tidak dipertahankan oleh MU. Dengan begitu, Ia pun dapat dengan bebas mencari klub lain tanpa biaya transfer.

Ibrahimovic sesungguhnya bermain amat hebat dengan MU walau umurnya yang sekarang ini telah bisa dikatakan tidak lagi muda. Bekas pemain striker Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain tersebut berhasil ciptakan 28 cetak angka lewat 41 laga dengan ‘Setan Merah’.

Namun, Ibrahimovic alami cedera parah di bagian lutut pada saat melangsungkan pertandingan berhadapan dengan Anderlecht pada pertemuan kedua babak perempatfinal ajang Liga Europa, bulan April yang lalu. Terlihat amat seriusnya cedera yang dialami itu, Ibrahimovic diprediksi bakal menepi sampai dengan awal tahun 2018.

Sepanjang dirinya bermain untuk MU, Ibrahimovic raih trofi Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.