Menu

Cristiano Ronaldo Buka Suara Soal Kasus Penggelapan Pajak di Spanyol

Bintang Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo akhirnya angkat bicara mengenai tuduhan skandal wajib pajak yang ditujukan padanya. Dia juga menampik dengan tegas bahwa sudah terlibat dalam kasus penggelapan pajak di Spanyol, selama bersama Los Blancos.

Hal tersebut diutarakan wakil dari Cristiano Ronaldo beberapa jam setelah adanya gugatan hukum soal kasus penggelapan pajak atas dirinya. Wakil bintang Real Madrid ini menginginkan agar masalah ini tidak menjadi halangan yang membuat Ronaldo semakin sulit.

” Tak ada masalah mengenai pajak. Tidak pernah ada hal yang kami sembunyikan dan niat untuk melakukan kecurangan terkait pajak, ” papar Gestifute, agensi yang menjadi wakil pemain ini.

Kantor jaksa yang berada di Madrid memang menjadi penggugat atas Ronaldo. Gugatan tersebut dikarenakan adanya dugaan bahwa pemain ini menghindar pada otoritas pajak Spanyol dengan nilai total sekitar 14,7 juta euro di tahun 2011 hingga tahun 2014 lalu.

Masalah ini sebenarnya sudah lama terdengar, namun booming kembali dalam beberapa bulan terakhir. Apalagi saat kasus semacam ini juga dialami oleh pesepakbola dunia lainnya. Kasus penggelapan pajak yang terdapat di Spanyol memang menjadi hal lumrah yang selalu menimpa pemain sepakbola lainnya. Sebut saja bintang Barcelona, yakni Lionel Messi, Neymar, dan Javier Mascherano yang juga masih bermasalah dengan kasus yang sama.

Akan tetapi, ketiga bintang Barcelona ini tidak masuk bui sesuai dengan hukum yang menjeratnya. Ketiga pesepakbola dunia ini memang memilih jalan damai dengan membayar denda yang ditotal oleh pihak Pemerintah Spanyol. Sementara itu, jika Cristiano Ronaldo jelas bersalah dengan kasus ini, bukan tidak mungkin jika dirinya akan dijerat hukuman penjara atau bersedia membayar lunas denda pajaknya.