Menu

Roma Tunjuk Eusebio Di France Sebagai Pelatih Baru

Pelatih baru AS Roma sudah di umumkan. Eusebio Di Francesco bakal pimpin Giallorossi dalam jangka waktu 2 musim ke depan.

Roma telah umumkan berita bahagia tersebut pada situs resmi mereka pada hari Selasa (13/6/2017). Di Francesco jadi pengganti dari Luciano Spalletti, yang keluar di akhir musim 2016/2017 dan saat ini menjadi pelatih di Inter Milan.

“AS Roma dengan rasa senang telah memberi kabar soal pemilihan Eusebio Di Francesco menjadi pelatih baru. Di Francesco yang sekarang sudah berusia 47 tahun, sudah menyetujui kontrak awal yang akan berlangsung selama 2 tahun bersama Giallorossi yang berlaku sampai dengan musim panas 2019,” tulis Roma.

Di Francesco merupakan bekas pemain gelandang Roma pada tahun 1997-2001. Ia merupakan bagian dari tim Roma yang menangkan scudetto pada tahun 2001. Sepanjang 4 musim bermain untuk Roma, ia bermain di 129 laga dan ciptakan 16 angka.

“Saya merasa amat senang dapat ke Roma lagi, untuk melatih klub yang amat berarti untuk saya. Saya amat berterima kasih untuk Presiden (James) Pallotta dan semua direktur dengan memberi peluang ini,” ucap Di Francesco.

“Saya bakal tunjukkan semuanya untuk pastikan tim ini menangkan hasil yang seharusnya,” lanjut dia.

Sebelum diminta melatih Roma, Di Francesco sempat memimpin Virtus Lanciano, Pescara, dan Lecce. Tetapi, namanya baru bisa naik usai memimpin Sassuolo.

Di Francesco membawa Sassuolo menjadi juara Serie B pada musim 2012/2013 serta promosi ke Serie A. Ia pernah diberhentikan Sassuolo pada bulan Januari 2014, namun beberapa bulan lewat kembali di pilih melatih.

Pada musim 2015/2016, Di Francesco antarkan Sassuolo finis di urutan 6 klasemen pada akhir Serie A. hal yang sudah diraih tersebut berbuah tiket ke ajang Liga Europa untuk klub itu. Hal tersebutlah pertama kali untuk Sassuolo lolos ke ajang antarklub Eropa.