Menu

Manchester City Ingin Dapatkan Pemain Muda Leipzig Ini

Manchester City disebut-sebut suka dengan kemampuan dari pemain RB Leipzig. Walau begitu, bukan nama Naby Keita yang dimaksudkan kali ini, walau memang Keita menjadi incaran The City. Akan tetapi, saat ini Pep Guardiola sedang memburu pesepakbola muda yang bernama Erik Majetschak.

Beberapa media menuturkan jika Manchester City sangat ingin mendapatkan pesepakbola berumur 17 tahun tersebut. Erik Majetschak dinilai sebagai salah satu pesepakbola muda dengan bakat yang terbaik sebagai lulusan dari akademi Rasen Ballsport. Pemain ini juga sudah berpengalaman untuk laga di beberapa kelompok usia dalam timnas Jerman. Belakangan, Majetschak ikut tergabung dalam timnas Jerman U-17.

Kontrak Majetschak dengan RB Leipzig akan segera usai di musim 2018 yang akan datang. City sendiri dapat bekerjasama dengan pertukaran pemain bersama klub pemenang kedua Bundesliga 2016/17 lalu tersebut.

Leipizg sendiri terbuka dengan rencana Manchester City ini. Mereka tidak hanya ingin melepas Majetschak. Namun, ada beberapa pemain muda yang akan mereka jual selain dirinya. Diantaranya ada juga Nicolas Gerrit Kuhn yang sangat diinginkan oleh Barcelona. Beberapa kesempatan sudah mereka lakukan demi mencapai kesepakatan.

Erik Majetschak dan Nicolas Gerrit Kuhn walau dinilai begitu berbakat dan menjadi pemain yang menjanjikan, namun, tidak dapat bermain dengan gaya sepak bola yang sesuai dengan yang selama ini diterapkan oleh Leipzig. Mereka dinilai menjadi pemain yang tidak cocok dengan filosofi yang diterapkan pihak klub, bahkan lebih dekat dengan gaya bermain Manchester City dan Barcelona.

Beberapa pihak memberikan saran pada RB Leipzig untuk mendapatkan peluang untuk menukar Erik Majetschak dengan pesepakboal berbakat kepunyaan City, yakni Jadon Sancho. Pasalnya, pihak Leipzig ternyata menginginkan sang calon bintang The Citizens tersebut.