Menu

Antusias Valverde untuk Latih Messi

Memimpin Barcelona bakal menjadi rintangan besar untuk Ernesto Valverde. Salah sebuah hal yang bikin ia tak bisa bersabar ialah peluang untuk bisa latih pemain bintang Barca Lionel Messi.

Valverde telah dipilih untuk gantikan posisi Luis Enrique sebagai pelatih Barca mulai dari musim 2017/2018. Bekas pelatih Athletic Bilbao tersebut meneken kontrak yang akan berlangsung selama 2 tahun bersama dengan Barca.

Menjadi pelatih Barca bakal memberikan sebuah rintangan yang lebih besar lagi untuk Valverde. Sebelumnya, pria yang berumur 53 tahun tersebut lebih sering pimpin para tim kecil-menengah seperti Espanyol, Olympiakos, Villarreal, dan Valencia.

Peluang untuk menjadi pelatih Messi pun bikin Valverde bersemangat. Ia juga tidak sabar lagi untuk segera bekerja sama dengan seorang pemain yang ia sebut sebagai pemain yang paling oke di dunia tersebut.

“Tiap hari saat tampil ia mengejutkan Anda, ia tidak terpatahkan lagi ialah pemain yang paling oke di dunia dan saya merasa amat bersemangat untuk melatih dirinya,” ucap Valverde.

“Ia bakal lakukan sebuah hal yang amat hebat suatu hari, lalu pada hari selanjutnya Anda merasa ia tak bakal dapat lakukan itu lagi, namun ia kembali lakukan sesuatu yang hebat dan terus alami kemajuan,”

“Saat seseorang melakukan kembali sebuah hal yang oke dengan terus-menerus maka hadirlah saat di mana Anda berpikir hal tersebut tak dapat kembali diulang, namun ia selalu semakin oke dan makin oke. Dan kita masih menanti yang paling oke,” imbuh dia.