Menu

David Silva Akan Pensiun Jika Raih Piala di Liga Ini

David Silva masih begitu menginginkan gelar juara Liga Champions demi menambah rekor prestasinya sepanjang karier sebagai bintang sepakbola dunia. Jika hal tersebut tercapai, kemungkinan pemain ini akan segera memutuskan untuk gantung sepatu.

David Silva bisa dikatakan merupakan salah satu bintang sepakbola dunia yang sudah memiliki banyak gelar yang fantastis dalam kariernya, untuk di level klub atau timnas. Sejak memulai debutnya di tahun 2004 yang lalu dengan Valencia, namanya kian populer terutama saat bergabung dengan timnas Spanyol dalam Piala Eropa 2008 yang lalu.

Bersama Valencia, Silva mendapatkan satu gelar Copa del Rey di musim 2007/2008 sebelum kemudian pindah ke Manchester City di tahun 2010 silam. Dengan Citizens, Silva semakin terkenal dengan perolehan dua piala Premier League, satu Piala FA, dan dua Piala Liga Inggris.

Dengan timnas Spanyol, selain meraih juara Piala Eropa 2008, Silva juga mendapatkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Silva sudah mencatatkan 113 caps dan 32 gol dengan La Furia Roja.

Memasuki usia yang ke-31 tahun, karir dari Silva dikatakan hampir lengkap dengan semua prestasi ternama dalam level klub hingga timnas. Hanya terdapat satu gelar yang masih tidak diperolehnya, yaitu Liga Champions.

Selama menjalani peran sebagai bintang sepakbola dunia, Silva memang tidak banyak bermain dalam kompetisi itu dengan klubnya, Valencia dan Manchester City, yang merupakan bukan klub langganan di Liga ini. Sampai saat ini, Silva dan timnya hanya mencapai babak semifinal 2015/2016.

Oleh karena itu, Silva pun ingin segera mendapatkan trofi tersebut sebelum kemudian gantung sepatu dan beristirahat dengan bahagia di kampun kelahirannya, di Gran Canary.

” Saya akan meninggalkan dunia sepakbola ini. Namun, setelah menang Liga Champions. Kemudian akan tinggal di Gran Canary, tempat di mana saya lahir, ” papar David Silva.