Menu

Menanti Kegiatan Transfer Inter Milan

Bekas Presiden Inter Milan Massimo Moratti percaya kalau Suning Group miliki kekuatan dalam sisi finansial untuk merekrut pemain kelas dunia menuju Giuseppe Meazza.

Moratti sempat pecahkan rekor transfer dunia saat merekrut Ronaldo dari Barcelona pada tahun 1997. Pada masa tersebut, Inter keluarkan jumlah dana hingga mencapai 19,5 juta pounds untuk merekrut pemain riker yang berasal dari Brasil tersebut.

Moratti percaya kalau cepat atau lambat Suning bakal rekrut pemain besar untuk Inter.

“Akankah saya harapkan Suning mengincat seorang pemain seperti Ronaldo? Cepat atau lambat, bisa saja terjadi,” ucap Moratti.

“Saat seorang pemain juara yang luar biasa hadir, mereka munculkan antusiasme, namun saat ini (klub) harus temukan pemain yang miliki rasa profesional, kewajiban untuk berikan yang paling oke pada tim.”

“Lagi pula, tak mudah untuk temukan pemain yang sama tingkatnya dengan Ronaldo.”

Pada musim 2016/2017 menjadi sebuah musim yang pertama untuk Inter usai diambil kendali oleh Suning. Pada waktu tersebut, Joao Mario yang didatangkan dari Sporting CP dengan menembus dana sampai dengan 45 juta euro menjadi transfer paling mahal untuk Inter.

Namun Inter tidak berhasil berselisih pada papan atas Serie A ataupun tingkat Eropa. Keadaan di dalam tim pun tak kondusif sebab sudah 2 kali berganti pelatih.

“Suning miliki potensi dalam sisi ekonomi yang amat hebat, namun mereka perlu pengalaman yang lebih banyak lagi. Musim kemarin berlangsung amat buruk dan semoga saja dapat menjadi pelajaran,” imbuh Moratti.

Sambut musim 2017/2018, Inter masih belum merekrut pemain yang baru. Beritanya, Suning sudah siapkan dana sampai dengan 110 juta euro untuk bursa transfer musim panas sekarang ini.