Menu

Rooney yang Kurang Dihargai

Wayne Rooney miliki masa depan yang gemilang sebagai seorang pemain sepakbola. Walau demikian, pemain Manchester United dan juga tim nasional Inggris tersebut dianggap kurang mendapat apresiasi.

Karier dari Rooney bersama MU dan tim nasional Inggris sekarang ini tengah tidak menentu. Dalam skuat The Red Devils, ia tampil sampai dengan 39 kali lewat 64 laga di tiap kompetisi.

Rooney bukukan sampai 8 angka dan 10 kali assist bersama MU. Ia adalah pemain yang cetal angka paling banyak di sepanjang sejarah terciptanya ‘Setan Merah’ dengan bukukan 253 cetak angka.

Sedangkan bersama dengan tim nasional Inggris, Rooney tidak dipanggil lagi oleh Gereth Southgate pada pertandingan internasional berhadapan dengan Skotlandia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, dan pertandingan uji coba berhadapan dengan Prancis.

Rooney adalah pemegang rekor cetak angka di skuat ‘The Three Lions’, dengan bukukan 53 angka lewat 119 performa.

Bekas pemain tim nasional Inggris, Peter Crouch, menganggap kalau Rooney kurang mendapatkan apresiasi dengan apa yang sudah ia capai tersebut. Ia juga mengatakan mengapa.

“Ketika Anda saksikan ke belakang masa depan dari Wayne Rooney, saya anggap bisa saja ia sedikit kurang di hargai,” imbuh Crouch.

“Ia adalah pemain yang bukukan rekor Man United, ia pencatat rekor tim nasional Inggris.”

“Tidak hanya itu, kebolehannya yang alami. Saya masih mengingat ketika ia meletup ketika masih berumur 16, 17 tahun.”

“Ia miliki masa depan yang amat gemilang, salah satu pemain paling oke Inggris yang pernah muncul. Saya anggap bakal tiba saatnya dirinya bakal menatap ke belakang dan ingat lagi seberapa banyak yang telah iaa perbuat di sebuah pertandingan,” kata dia.