Menu

Julian Draxler, Kapten Timnas Jerman Yang Memukau

Julian Draxler menjalani debut sebagai kapten Timnas Jerman. Laga yang berakhir dengan hasil baik saat Die Manschaft menang atas timnas Australia. Draxler diturunkan sang pelatih, Joachim Loew ke Rusia dalam laga Piala Konfederasi 2017 ini. Dia mencatatkan 30 caps dengan empat gol dan Jonas Hector dengan catatan 29 caps serta tiga gol.

Wajar jika Julian Draxler dipilih sebagai kapten timnas Jerman oleh Joachim Loew dalam kompetisi Piala Konfederasi 2017. Ini bukanlah tugas yang gampang untuknya, apalagi Jerman harus melawan Amerika Serikat, Chile, hingg Australia serta Kamerun.

Hal yang harus dia lakukan saat melawan timnas Australia dalam laga awal Grup B, pada Senin (20/6/2017) malam. Laga itu berlangsung dengan sulit apalagi timnas Australia sulit ditembus sebelum kemudian berhasil dengan skor akhir 3-2.

Draxler merupakan salah satu pemberi gol setelah Jerman lebih dulu unggul dengan skor 2-1 di babak awal melalui tendangan penaltinya. Ini menjadi gol kelima bagi Draxler dari 31 caps sejak memulai laga di tahun 2012 silam.

” Saya ingin memberikan hal yang terbaik untuk tim dan saya mengetahui jika tugas ini begitu sulit. Menjadi pemimpin menjadi yang terpenting saat Anda bersama timnas. Kami bisa seperti ini karena kerjasama yang terbaik di lapangan, ” ujar Draxler.

Sang pelatih Joachim Loew juga memberikan pujian pada Draxler yang sudah pernah dia turunkan ketika laga Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016 yang lalu. Loew berkeinginan jika Draxler dapat menjadi pemimpin timnya lewat hasil yang terbaik dalam ajang ini.

” Pastinya dia menjadi kapten timnas Jerman karena memang pantas memperolehnya dengan pengalaman yang sudah dia pelajari. Sampai saat ini, dia sudah bermain dan memainkan tugasnya dengan baik. Tim ini seperti dapat energi positif dengan hadirnya dia, ” papar Loew.

Lebih lanjut, pelatih timnas ini memaparkan jika dia bermain dengan baik bukan hanya di lapangan, namun juga di luar lapangan. “ Julian Draxler dapat menjalankan tugasnya dengan begitu baik, ” tutup Loew.