Menu

Cerita Pogba Keluar dari MU 5 Tahun Lalu

Paul Pogba pernah pindah dari Manchester United sebelum didatangkan lagi dengan bandrol harga yang terbilang mahal. Ia juga pada akhirnya menceritakan soal mengapa ia lakukan hal tersebut 5 tahun yang lalu.

Pogba keluar dari MU pada bursa transfer musim panas 2012. Ia bersama dengan Juventus tanpa ada biaya transfer.

Dengan Bianconeri, Pogba jadi salah seorang pemain yang tidak bisa digantikan pada garis tengah dalam 4 musim. Pengawa timnas Prancis tersebut catatkan 178 laga pada tiap kompetisi, dengan catatkan 34 angka.

Sepanjang dirinya bermain untuk Juve, Pogba telah catatkan ssampai dengan 8 piala mulai dari mayor ataupun minor.

MU yang cari pemain gelandang, kembali datangkan Pogba dengan nilai transfer sampai dengan 89 juta poundsterling. Pada musim perdananya, Pogba berhasil raih Piala Liga Inggris dan Liga Europa bersama dengan The Red Devils.

Pogba telah ungkapkan alasan dirinya keluar dari MU 5 tahun silam, ia juga telah mengetahui sebuah hal ketika suatu waktu nanti akan balik lagi ke Old Trafford.

“Saya keluar dari Manchester untuk tampil di atas lapangan. Hal tersebut yang amat saya harapkan. Walau saya masih muda, saya rasa kalau saya dapat tampil pada sekarang ini dan saya tidak ingin mennanti,” imbuh Pogba saat wawancara.

“Maka, kalau hal tersebut bukan bersama Manchester, hal tersebut pasti dengan sebuah tim. Namun dengan apa yang saya pikirkan, saya tahu: ‘ini masih belum berakhir, saya bisa saja datang lagi’.

“Ibu saya katakan pada saya seperti ini: ‘Kamu bakal datang lagi pada suatu waktu nantinya’. Dan saya berada di tempat ini saat ini, dengan potongan rambut di Manchester,” sambing pemain yang berusia 24 tahun tersebut.