Menu

Persoalan Vidal dan Kimmich di Final Piala Konfederasi

Arturo Vidal dan Joshia Kimmich terjadi pertengkaran dalam hasil oke yang di raih oleh Jerman saat berhadapan dengan Chile dengan skor 1-0 di babak final Piala Konfederasi 2017. Tetapi, kejadian tersebut tidak akan menjadi pengaruh relasi mereka bersama Bayern Munich.

2 teman 1 tim di Bayern tersebut ikut terkena pada sebuah kejadian di atas lapangan hijau lewat laga yang berlangsung pada hari Senin (3/7/2017) dinihari WIB. Lewat awal babak kedua, Vidal dan Kimmich terlihat emosi dan saling dorong mendorong.

Mereka hingga dipisahkan oleh beberapa rekan masing-masing timnya. Wasit juga acungkan kartu kuning pada Vidal dan Kimmich.

Jerman pada akhirnya keluar menjadi juara usai menangkan laga atas Chile dengan skor 1-0. Hasil oke tersebut ditentukan oleh angka yang diciptakan oleh Lars Stindl pada babak pertama.

“Hal tersebut merupakan pertengkaran biasa. Semuanya memang semakin panas,” ucap Vidal. “Kami punya sebuah hal untuk diluruskan. Kami memang tak bertemu usai laga, namun kami bakal bertemu dalam 20 hari.”

“Saya cuma katakan pada ia supaya sedikit bicara dan lebih sering bermain. Namun baiklah, kami memang merasa emosi. Namun kami masih berteman kok,” lanjut pemain gelandang Bayern tersebut.

Sama halnya dengan Vidal, Kimmich tegaskan kalau tak ada yang serius dengan perkelahian tersebut. “Hal tersebut tak bakal jadi persoalan di latihan pertama Bayern,” kata dia.

“Kami memang merasa sedikit emosi. Saya tak katakan apapun, ia bilang sejumlah hal. Namun saya tak perduli, hal ini memang mungkin saja berlangsung di atas lapangan.”