Menu

Goetze Secepatnya Berlatih Lagi

Pemain bintang Borussia Dortmund Mario Goetze tak lama lagi bakal langsungkan latihan seperti biasa lagi. Goetze secepatnya akhiri perawatan gangguan metabolis yang ia alami.

Pemain sepakbola yang berumur 25 tahun tersebut kembali pada Dortmund usai akhiri 3 musim yang kurang meyakinkan bersama Bayern Munich. Tetapi, musim kembalinya Goetze tak berlangsung dengan mulus.

Selama berlangsungnya musim 2016-2017, Goetze cuma tampil sampai 16 kali di semua ajang. Ia sering kali alami cedera hingga akhirnya didiagnosa alami gangguan metabolik pada bulan Maret lalu yang dimana membuat dirinya terpaksa menepi sampai dengan akhir musim.

Goetze ingin dapat kelmbali bangkitkan kariernya selama dipimpin oleh pelatih baru Dortmund, Peter Bosz. Ia sekarang ini bakal berupaya dengan keras agar kembali fit lewat upaya ikuti tur pramusim Die Borussen.

“Sebab alami gangguan metabolis, saya tak dapat ikut tampil pada laga sepakbola di beberapa hari akhir ini,” tulis Goetze pada akun Facebook dan Instagram miliknya.

“Sepanjang beberapa bulan terakhir, saya telah langsungkan sebuah proses perawatan yang berlangsung dengan lancar dan saya telah berada pada jalan yang pas saat ini.”

“Besok [Jumat] saya bkala mulai melangsungkan program pemulihan tahap ketiga. Ini berarti saya bakal akhiri tes performa dan mulai kembali berlatih dengan tim secepatnya. Saya lebih dari sekedar antusias untuk dapat ke stadion dan tempat latihan lagi.”

Terakhir kalinya Goetze tampil di atas lapangan pada tanggal 29 Januari ketika Dortmund hadapi Mainz dengan hasil imbang 1-1 pada laga lanjutan Bundesliga. Goetze bermain sepanjang 24 menit menjadi pemain pengganti.