Menu

Liverpool Akhirnya Dapatkan Pesepakbola Muda Chelsea Ini

Liverpool akhirnya berhasil merekrut pemain baru mereka, Dominic Solanke. Pemain dari Inggris tersebut diperoleh setelah masa kontraknya usai bersama Chelsea.

” Liverpool Football Club merilis pernyataan resmi bahwa Dominic Solanke sudah menjadi pemain baru mereka. Pesepakbola muda yang tahun ini berumur 19 tahun ini akan diberi seragam bernomor punggung 29. Dirinya resmi bersama dengan klub ini setelah kontraknya usai bersama Chelsea, ” tulis pernyataan di situs The Reds ini.

Solanke bermain dengan sangat mengesankan dengan timnas Inggris pada Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan di Korea Selatan. Dia membawa timnas Inggris meraih trofi dengan menciptakan empat gol selama kompetisi berlangsung.

Walau hanya menjadi pemain di posisi kedua daftar top skorer, penampilan dari Solanke tetap diberi gelar pemain terbaik. Dia berlaga dengan sangat profesional dan itu membuat The Reds begitu menyukainya. Peluang mendapatkannya kian cepat, apalagi dengan habisnya kontrak bersama klub Liga Inggris, Chelsea.

” Begitu mengesankan dan menyenangkan begitu melihat banyak orang yang langsung menyambut saya dan membantu saya di klub Liga Inggris ini. Bahkan dengan hanya memakai rompi untuk latihan, ¬†saya merasa senang sekali. Semoga saya dapat memakai seragam tim sebentar lagi dan akan menciptakan yang terbaik di klub ini, ” papar Solanke.

Sementara itu, Liverpool tidak menjelaskan lebih lanjut berapa lama waktu yang tertera dalam kontrak pesepakbola muda ini. Walau didapatkan tanpa biaya transfer, ‘Si Merah’ sepertinya wajib memberikan biaya kompensasi untuk klub Chelsea yang sudah dijelaskan secara tribunal. Diperkirakan jika nilainya akan berkisar tiga juta poundsterling.