Menu

Bayern Munich Jadi Klub Baru James Rodriguez

James Rodriguez tidak akan membela Real Madrid di musim mendatang. Pemain dari Kolombia tersebut akan menyudahi musim 2017/2018 ini menjadi pemain dengan status pinjaman ke Bayern Munich.

” FC Bayern Munich serta Real Madrid sudah mendapatkan kesepakatan sehubungan dengan pemain mereka yang juga anggota timnas Kolombia yakni James Rodriguez menuju klub Jerman tersebut yang dimulai pada Selasa ini, ” tulis pernyataan dalam situs resmi Die Roten.

Sementara itu, Rodriguez sudah menandatangani kontrak barunya di Munich setelah menyelesaikan tes medis. Dalam kontraknya sebagai pemain pinjaman itu, James tidak hanya bermain selama satu musim di Bayern tetapi, dua musim sampai tahun 2019 dengan nilai 5 juta euro tiap musimnya. Untuk selanjutnya, akan terdapat pilihan untuk menjadikannya pemain tetap dengan nilai 35 juta euro.

Berita ini sekaligus menjadi jawaban atas masa depan James setelah selama ini disebutkan akan pindah klub, dan Bayern termasuk yang getol ingin mendapatkannya. Pasalnya, klub Jerman tersebut akan menjual Douglas Costa ke Juventus dan memerlukan pemain yang menggantikannya.

James sendiri selama musim lalu sulit bermain di tim inti Real Madrid, dia kemudian memaksimalkan peluang dari Bayern itu. Apalagi, Bayern Munich saat ini bersama dengan Carlo Ancelotti, pelatih yang pada musim 2014 lalu memboyongnya ke Madrid dari AS Monaco.

Selama menjadi bagian dari Madrid, James memang tidak menjadi pemain yang mengesankan karena tidak diberi peluang bermain yang banyak bersama skuat inti. Bahkan, keinginan James untuk pergi dari klub ini semakin terlihat setelah dirinya tidak dimasukkan dalam tim inti Madrid untuk laga final Liga Champions bulan lalu.

Selama musim 2016/2017 lalu, James Rodriguez hanya bermain sebanyak 33 laga dengan hasil 13 gol dan 11 assist.