Menu

Belotti Dinilai Lebih Pantas Bersama Chelsea daripada Morata

Gagal merekrut Romelu Lukaku bikin Chelsea terpaksa alihkan incarannya ke pemain striker yang lain. Di antara Alvaro Morata dengan Andrea Belotti, The Blues diberi saran untuk pilih orang yang kedua.

Sang manajer Antonio Conte tak akan lagi menggunakan jasa Diego Costa pada musim berikutnya. Sang pemain pribadi pun telah tidak kerasan lagi di London dan berminat untuk kembali pada Atletico Madrid.

Mula-mula, Chelsea ada niatan untuk merekrut Lukaku dari Everton. Tetapi, tiba-tiba saja Manchester United menikung target mendatangkan sang pemain dan lekas merampungkan transfernya.

Sebab Lukaku telah menjadi milik MU, Morata atau Belotti dapat menjadi pilihan lain untuk Chelsea. Keduanya memang bermain gemilang pada musim kemarin.

Walau tidak terus menjadi starter, Morata ciptakan 20 angka lewat 43 performanya bersama Real Madrid. Semdangkan itu, Belotti ciptakan 28 angka bersama Torino.

Bekas pemain penyerang Chelsea, Gianfranco Zola, memberi saran agar mantan klubnya tersebut untuk lebih mengutamakan Belotti.

“Jujur saja, saya menganggap Chelsea mestinya mengincar Belotti,” ujar Zola.

“Saya pertimbangkan kualitas yang Costa miliki, dan Belotti amat pas. Morata sedikit beda, ia lebih ke pada pemain yang cerdas. Ia pemain yang beda, berikan kualitas yang lain,” sambung Zola.

“Costa amat berpengaruh pada musim kemarin, tipe pemain yang pas dengan cara bermain sepakbola Chelsea, dan raih penggantinya bakal menjadi kunci untuk Chelsea,” imbuh dia.

Morata beritanya dibanderol Madrid sampai dengan nominal 90 juta euro (sekitar 1,3 triliun rupiah), sedangkan Torino cuma akan merelakan Belotti dengan nominal sampai 100 juta euro (sekitar 1,5 triliun rupiah).