Menu

Francesco Totti Diyakini Terima Jabatan Direktur AS Roma

Bintang sepakbola dunia yang juga legenda AS Roma yakni Francesco Totti akan segera menjabat sebagai direktur klub ini. Jika berita ini benar adanya, maka itu artinya Totti akan resmi berhenti sebagai pesepakbola dan meneruskan karir di belakang layar.

Pemain berusia 40 tahun ini sudah menyudahi kariernya sebagai pesepakbola di AS Roma pada musim 2016-17 yang lalu. Laga kontra Genoa merupakan penampilan pamungkasnya dengan mengenakan jersey ‘merah-kuning’.

Giallorossi sendiri ternyata tidak rela melepas pemain legendanya ini. Mereka sudah mempersiapkan posisi direktur bagi Francesco Totti dengan kontrak selama enam tahun. Akan tetapi, Totti belum memutuskannya dikarenakan beberapa penawaran yang datang dari Liga Jepang yang bisa jadi sebagai tempatnya di musim baru ini.

Sebuah pembicaraan sudah dilakukan oleh bintang sepakbola dunia ini bersama sang petinggi Roma yakni James Pallotta sudah mereka laksanakan. Totti sepertinya memang akan bersedia dengan posisi tersebut di klubnya itu. Walau begitu, belum ada hitam di atas putih yang membuatnya terikat dengan Roma.

” Saya belum memberikan tandatangan untuk semuanya, saya belum menerima posisi sebagai eksekutif Roma akan tetapi kemungkinan saya akan segera berada di sana, ” ucap Totti.

Selama lebih dari dua dekade ini, Totti memang tercatat sebagai pemain AS Roma. Dia sudah melakukan hampir 800 laganya untuk semua kompetisi dengan catatan 307 gol dan menolong Roma mendapatkan Scudetto di musim 2000-01 yang lalu.

” Pembicaraan Francesco Totti bersama James Pallotta belum saya ketahui membicarakan tentang apa. Walau begitu, saya ingin bintang sepakbola dunia ini tetap bergabung dengan kami dengan posisi yang dia terima. ” ujar pelatih anyar Roma, Eusebio Di Francesco.