Menu

Dari Tim Penjinak Bom Hingga Himbauan The Jakmania Jadi Persiapan Laga Persib Vs Persija

Pihak kepolisian dari Bandung melakukan pemeriksaan jelang laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta, pada Sabtu (22/7/2017) nanti. Mereka bahkan sudah mempersiapkan rencana dan pengamanan khusus untuk melindungi semua yang terlibat dalam laga “el clasico” Indonesia tersebut.

Pihak yang berwajib akan menugaskan unit Penjinak Bom dalam laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung itu. Hal ini berkenaan dengan adanya ancaman bom dari teroris yang baru-baru diamankan oleh Densus 88.

Kepala Humas Polda Jawa Barat, yakni Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan jika ada dua tersangka teroris dengan inisial YC (22) dan AW (25) yang ditangkap oleh kepolisian setempat. Tetapi, tetap saja pihak mereka harus selalu waspada dengan persiapan laga ini.

” Pihak Polda Jabar sudah menurunkan para petugas Jibom, karena kemarin sempat ad ancaman teror dari teroris, ” papar Yusri. Selain itu, dia mengungkapkan jika pihaknya juga akan menjaga dengan ketat dan memberikan pengamanan untuk tiap pintu-pintu masuk stadion. Alat pendeteksi logam akan dipakai demi mengecek tiap penonton yang masuk.

” Termasuk beberapa keluhan dari masyarakat terkait kaleng dan botolĀ  yang ada dalam wilayah stadion ketika laga Persib Bandung kontra Pesija Jakarta sudah diatur dengan baik, ” paparnya lagi.

Sementara itu, selain rumor bom, laga kedua klub sepakbola Indonesia ini diyakini akan berlangsung dengan sulit. Ini sehubungan dengan persaingan kedua tim dan hubungan yang sejak dulu tidak baik antara suporter masing-masing.

Jadi tidak heran, jika pihak keamanan sampai memberikan himbauan khusus untuk para penonton Persija, yakni The Jakmania untuk tidak perlu datang saat laga kedua klub sepakbola Indonesia ini dilaksanakan demi menjaga keamanan.