Menu

Posisi Kapten Bayern Neuer Digantikan Lahm

Bayern Munich miliki seorang kapten anyar setelah perginya Philipp Lahm. Jabatan kapten tim sekarang ini bakal diambil alih oleh Manuel Neuer.

Lahm, yang telah jadi kapten Bayern sedari tahun 2011, telah putuskan untuk pensiun pada akhir musim kemarin. Lahm yang angkat sepatu telah bikin Bayern perlu tunjuk posisi kapten yang baru untuk gantikan posisinya.

Bayern kemudian telah memilih Neuer sebagai kapten anyar untuk gantikan Lahm. Neuer bakal jadi penjaga gawang keempat yang memegang posisi kapten Bayern usai Oliver Kahm, Raimond Aumann, dan Sepp Maier.

“Pemain bernomor punggung satu kami ialah pemain (pilihan) nomor satu kami,” ucap CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

“Manuel merupakan seorang profesional yang miliki pengalaman dan bakal memegang kendali ban kapten dari Philipp,” imbuh dia.

Pada akun Twitter miliknya, Lahm pun memberi sebuah pesan pada Neuer yang gantikan tempat Lahm sebagai kapten tim.

“Dengan Manuel Neuer, FC Bayern miliki seorang kapten tim baru yang kokoh. Saya berdoa supaya raih keberhasilan yang besar dan raih banyak trofi, Manu,” tulis Lahm pada akun Twitter miliknya.

Neuer telah bermain untuk Bayern sedari 2011 kemarin usai direkrut dari Schalke. Hingga sekarang ini, penjaga gawang yang berumur 31 tahun tersebut telah bermain sampai dengan 294 kali bersama Die Roten dan bukukan 155 kali clean sheet.