Menu

Juventus Dapatkan Wojciech Szczesny dari Arsenal

Juventus akhirnya merekrut Wojciech Szczesny dari Arsenal secara resmi di hari Rabu (19/7/2017) waktu setempat. Kiper timnas Polandia tersebut mendapat kontrak baru terhitung tahun ini sampai 2021 yang akan datang.

” Juventus dengan senang hati merilis perpindahan Wojciech Szczesny dari Arsenal, kiper itu akhirnya memberikan tandatangan untuk kontrak dalam durasi empat tahun hingga tahun 2021 bersama klub peraih juara Liga Italia, ” demikian pernyataan resmi dalam situs klub ini.

Szczesny sejatinya sudah melaksanakan tes medis bersama Juve di hari Selasa (18/7) waktu setempat. Saat ini, dirinya sudah resmi menjadi bagian dari klub Serie A tersebut.

Juve merilis berita bahwa Szczesny didapatkan dari Arsenal dengan nilai 12,2 juta euro yang akan dibayar sebanyak dua tahun ini. Proses kesepakatan ini juga membicarakan bonus yang diberikan senilai 3,1 juta euro jika sang pemain dapat bermain dengan baik selama di klub Serie A ini.

Szczesny sendiri merasa bahagia dapat membangun karir selanjutnya di Juventus. Dapat menjadi pemain Bianconeri dinilai oleh kiper 27 tahun tersebut merupakan pilihan yang tepat dan itu dapat terwujud jika pihak klub ini menginginkannya.

” Saya begitu bahagia dapat menjadi bagian dari Juventus. Saya sudah berbincang bersama Gianluigi Buffon, legenda dan kiper dunia. Saat dapat menjadi bagian dari klub ini, itu karena Anda dipilih. Saya merasa yakin bermain di sini untuk musim mendatang, ” ucap Szczesny.

Wojciech Szczesny selama dua musim belakangan ini bermain menjadi pemain pinjaman di AS Roma. Selama musim yang lalu, Szczesny berlaga di 38 laga untuk Serie A. Ia menjadi kiper dalam 14 kali secara bersih, dengan rata-rata 2,45 penyelamatan di tiap laganya.