Menu

Liverpool Rekrut Andy Robertson

Liverpool telah datangkan pemain anyar ketiganya di bursa transfer musim panas ini. The Reds secara resmi telah merekrut pemain bek kiri Andy Robertson dari Hull City.

“Andy Robertson tuntaskan kepindahannya menuju Liverpool dari Hull City pada hari Jumat dan menyetujui kontrak jangka panjang bersama klub,” tulis Liverpool pada situs resmi mereka.

Robertson sekarang ini masih berumur 23 tahun dan asal dari Skotlandia. Liverpool beritanya telah keluarkan dana sampai dengan 10 juta pound sterling (sekitar 173 miliar rupiah) untuk membawa si pemain ke Anfield.

Robertson jadi pemain ketiga yang masuk ke klub Liverpool di musim panas ini usai Dominic Solanke dan Mohamed Salah.

“Tak banyak, kalau ada, klub yang lebih special dibanding Liverpool. Saat Anda tumbuh menjadi seorang bocah, Anda memiliki mimpi tampi bersama banyak klub besar seperti Liverpool dan dapat wujudkan merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan untuk saya,” ucap Robertson pada situs resmi Liverpool.

Robertson bermain untuk Hull lewat 3 musim terakhir usai sebelumnya bermain bersama Dundee United. Kehadirannya diminta dapat tutup lubang di bagian kiri pertahanan Liverpool. Musim kemarin, manajer Juergen Klopp mau tak mau perlu tampilkan James Milner di bagian bek kiri sebab performa dari Alberto Moreno tidak seperti apa yang di harapkan.

“Saya berharap bisa perlihatkan pada semua orang kalau saya dapat lakukan hal tersebut pada tingkat ini dan semoga saya dapat lakukan hal tersebut di musim berikutnya dan terus berbuat banyak hal yang oke untuk klub ini,” imbuh Robertson.