Menu

MU Tak Bawa Bailly di Piala Super Eropa

Manchester United tidak bakal bisa mainkan Eric Bailly di pertandingan Piala Super Eropa. Bailly perlu menepi karena mendapat kartu merah yang diterima olehnya di ajang Liga Europa musim kemarin.

Sebagai juara bertahan di ajang Liga Europa, MU bakal bertemu dengan kampiun Liga Champions yaitu Real Madrid, di kompetisi Piala Super Eropa. Pertandingan ini bakal berlangsung di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, di bulan 8 Agustus yang akan datang.

Tetapi, Bailly sudah pasti tidak akan ikut serta di pertandingan itu. Pemain bek yang berasal dari Pantai Gading tersebut perlu melangsungkan hukuman selama 3 laga usai diberi kartu merah pada pertemuan kedua babak semifinal Liga Europa berhadapan dengan Celta Vigo. Pada pertandingan tersebut, Bailly dan pemain Celta Facundo Roncaglia dikeluarkan oleh wasit pada beberapa menit akhir karena keributan massal yang ikut sertakan banyak pemain.

UEFA putuskan kalau Bailly perlu langsungkan hukuman dalam 3 laga. Keputusan tersebut dikeluarkan pada hari Senin (24/7/2017).

Bailly telah menepi saat MU menangkan laga atas Ajax Amsterdam di babak final Liga Europa. Dengan begitu, ia masih perlu menepi di pertandingan Piala Super Eropa dan pertandingan perdana MU di tehap grup Liga Champions musim berikutnya.

Sebelum melawan Madrid di ajang Piala Super Eropa, MU masih bakal langsungkan pertandingan pramusim berhadapan dengan Barcelona (26/7), Valerenga (30/7), dan Sampdoria (2/8).