Menu

Morata Belum Maksimal, Namun Puaskan Conte

Alvaro Morata telah melangsungkan debut bersama Chelsea. Biarpun masih belum berikan kontribusi yang terbilang oke, performa yg sudah ia perlihatkan membuat Antonio Conte puas.

Chelsea mendapat hasil negatif dengan skor 2-3 ketika melangsungkan laga berhadapan dengan Bayern Munich pada hari Selasa (25/7/2017) malam WIB, di National Stadium, Singapura. Laga ini adalah bagian dari turnamen pramusim, International Champions Cup.

Rafinha dan Thomas Mueller (2 angka) yang menciptakan angka untuk pihak Bayern. Sedangkan cetak angka balasan Chelsea diciptakan oleh Marcos Alonso dan Michy Batshuayi.

Morata baru dimainkan pada menit 63 lewat laga Chelsea berhadapan dengan Die Roten. Ia gantikan posisi Jeremie Boga.

Morata masih belum ciptakan angka ataupun assist, namun performa yang ia tunjukkan telah dapat membuat Conte merasa puas. Supaya dapat bermain lebih maksimal lagi, pemain tim nasional Spanyol tersebut diminta secepatnya tuntaskan periode penyesuaian diri.

“Bukan hal yang mudah untuk membahas soal efek yang diberikan oleh Alvaro, sebab ia baru saja bersama dengan kami dalam 2 hari dan ia perlu berusaha dan biasakan diri dengan keadaan yang baru, dan juga tahu seperti apa permainan sepakbola kami. Namun yang jelas ia telah tunjukkan keinginan yang hebat dan untuk kami ia adalah pembelian yang hebat,” imbuh Conte.

“Kami perlu berikan ia waktu untuk bisa sesuaikan diri dengan keadaan klub yang sekarang pada cara kami bermain sepakbola, namun ia mestinya merasa senang dengan performa yang sudah ia perlihatkan,” kata sang manajer yang berasal dari Italia tersebut.