Menu

Kalah dari Barcelona, Ini yang Dirasakan Manchester United

Sepertinya kesuksesan Manchester United dalam laga pramusim sudah stop setelah mereka dihadang oleh Barcelona. Namun begitu, terdapat beberapa hal baik yang mungkin dapat menjadi pelajaran untuk ‘Setan Merah’.

Berlaga di FedEx Field, Maryland, pada Kamis (27/7/2017) pagi WIB tadi, Manchester United harus menyudahi laga dengan skor 0-1 di hadapan Barcelona. Keberhasilan Los Cules merupakan gol dari Neymar yang dia lakukan pada babak awal.

Di 45 menit babak awal, keduanya memainkan banyak pemain utamanya. Barca kembali menampilkan trio MSN, serta beberapa pemain barunya yakni Nelson Semedo. Sementara MU juga menurunkan Paul Pogba, Romelu Lukaku, hingga Henrikh Mkhitaryan.

Secara menyeluruh, Barca tampil lebih buas. Dalam catatannya, tim dari Ernesto Valverde itu bermain dengan penguasaan bola yang begitu baik, terdapat 14 percobaan dengan 8 yang on target. di sisi lain, MU dapat membuat 12 percobaan dengan 5 yang on target.

Andreas Pereira baru saya memasuki babak yang kedua demi mengganti Henrikh Mkhitaryan. Baginya, kegagalan tersebut dapat saja akan berguna untuk MU yang secara khusus sedang mempersiapkan diri menuju kompetisi Liga Champions di musim nanti.

” Seperti yang kita saksikan. Ini merupakan hal yang begitu mengesankan. Laga ini baik untuk tim kami dalam bersipa menuju kompetisi sesungguhnya nanti. Berlaga dengan tim yang sulit membuat Anda akan berupaya dengan keras dan menjadi tes terbaik untuk kami berlatih, begitu juga dengan mereka, ” ungkap Pereira.

Lebih lanjut, Andreas Pereira mengatakan jika laga akan semakin sulit dan itu membuat mereka harus kembali berlatih demi laga di Piala Super kontra Real Madrid di bulan mendatang.

” Kami fokus dan ini ujian untuk Manchester United. Bermain dengan Barcelona adalah pengalaman berharga menuju Liga Champions di musim ini. ” imbuh pemain Belgia ini.