Menu

Pembayaran untuk Neymar Sudah Diterima Barca

Pindahnya Neymar menuju Paris St. Germain secepatnya bakal menjadi sebuah kenyataan. Barcelona memberi infirmasi kalau mereka telah terima pembayaran klausul buyout atas Neymar dengan nominal 222 juta euro (sekitar 3,5 triliun rupiah).

“Di hari Kamis siang ini, perwakilan hukum dari Neymar Jr dengan khusus mendatangi kantor klub dan bikin sebuah pembayaran yang nominalnya mencapai 222 juta euro untuk nama si pemain yang bersangkutan untuk putus secara sepihak kontrak yang telah mengikat kedua belah kubu,” tulis pernyataan Barcelona.

“Dengan begitu, klub bakal berikan detil-detil proses yang sudah dikatakan di atas pada Uefa supaya mereka dapat tentukan tanggung jawab disiplin yang bisa saja hadir dari hal ini.”

Persetujuan ini berlangsung tak lama usai otoritas La Liga tidak menerima pembayaran klausul buyout Neymar. Sikap itu di kritik dari otoritas Ligue 1 yang meminta agar La Liga untuk ikuti peraturan dari FIFA.
 

Transfer Neymar manuju PSG bakal akaniskan dana lebih dari 450 juta euro, yang termasuk dalam klausul rilis dan bayarani. Sesuai berita yang tercengar, pemain bintang sepakbola Brasil tersebut bakal diberi bayaran sampai dengan 30 juta euro tiap tahun usai pajak.

Sekalinya PSG memberi konfirmasi pendatangan Neymar, jadi ia bakal menjadi pemain sepakbola paling mahal dalam sejarah. Dengan nilai transfer yang 2 kali lipat dibanding perekrutan Paul Pogba (105 juta euro) ketika direkrut oleh Manchester United dari Juventus pada musim kemarin.

ESPNFC pun percaya kalau Neymar bakal sampai di Paris pada hari Jumat (5/8/2017) waktu setempat, untuk menyetujui kontrak yang bakal berlangsung selama 5 tahun.