Menu

Lacazette Harus Sesuaikan Diri dengan Premier League

Alexandre Lacazette tak tampil di lapangan dengan waktu penuh ketika Arsenal menangkan laga atas Chelsea di Community Shield. Namun sang manajer Arsenal Arsene Wenger menganggap kalau Lacazette menjanjikan.

Pemain striker Prancis tersebut melangsungkan laga debut kompetitif bermain untuk Arsenal ketika dimainkan menjadi starter pada hari Minggu (6/8/2017) di Stadion Wembley. Lacazette tampil sepanjang hamper 60 menit sebelum Olivier Giroud masuk ke lapangan untuk gantikan posisinya.

Sepanjang itu juga, Lacazette lakukan 25 sentuhan pada bola dengan tingkat akurasi operan yang sampai pada 94 persen. Tetapi, Lacazette cuma 1 kali melesatkan sepakan, yang terkena tiang gawang pada babak pertama.

Wenger pribadi akui kalau penampilan dari Lacazette masih belum optimal. Tetapi, Wenger percaya kalau pemain barunya tersebut tak akan membuat kecewa.

“Lacazette makin telihat kokoh di tiap pekan, dan saya percaya pada hari ini merupakan yang pertama kalinya Anda saksikan dirinya secara fisik,” ucap Wenger pada situs resmi klub.

“Ia masih harus menyesuaikan diri dengan intensitas permainan (di ajang Premier League), namun dilihat dari menyeluruh pada babak pertama ia punya sejumlah pergerakan yang amat menarik dan saya percaya dari yang kita saksikan pada hari ini, ia bakal jadi makin kuat dan makin kuat dan ia sudah melangsungkan sebuah permainan yang luar biasa.”

Lacazette memikul keinginan besar usai direkrut dari Lyon dengan transfer yang dapat menembus nominal 50 juta euro. Pembuktian yang diperlihatkan oleh pemain striker yang berumur 26 tahun tersebut dinanti pada ajang yang sesungguhnya ketika Premier League berlangsung pada akhir pekan ini.