Menu

Kenapa Tak Ada Lindelof di Skuat MU?

Nama Victor Lindelof tidak terdaftar di dalam skuat Manchester United ketika mereka berhasil menangkan laga atas West Ham dengan skor 4-0. Sedangkan pemain bek tengah yang berasal dari Swedia tersebut tak sedang alami cedera. Apa yang sedang terjadi?

Lindelof direkrut dari Benfica oleh MU dengan dana transfer sampai dengan 30 juta pound sterling. Namun, pemain sepakbola yang berumur 23 tahun tersebut tak tunjukkan performa yang impresif di pramusim.

Ketika berhadapan dengan Real Madrid di Amerika Serikat, Lindelof bikin MU kebobolan dengan penalti. Kemudian kembali berhadapan dengan Madrid di ajang Piala Super Eropa, Lindelof pun tunjukkan performa yang tak oke.

Hasilnya pada pertandingan pertama di ajang Premier League musim 2017-2018, sang manajer MU Jose Mourinho tak memasukkan nama Lindelof di dalam skuatnya. Mourinho memilih melakukan duet Eric Bailly dengan Phil Jones dengan Chris Smalling di jadikan pemain cadangan.

Lindelof terlihat diberi perlakukan seperti Henrikh Mkhitaryan pada musim kemarin. Si pemain diberi waktu untuk bisa menyesuaikan diri dengan Premier League.

“(Laga Piala Super) Real Madrid terlalu dini bagi dirinya, Memang tidak mudah bisa berada di ajang Premier League, ” ucap Mourinho

“Ricardo Carvalho (bekas pemain Chelsea) — merupakan salah satu pemain bek paling oke di liga ini dan ia juga pernah alami kerepotan.”

“Victor perlu sedikit waktu. Kami bakal berikan ia waktu. Ayo melangkah dari bawah dengan perlahan,” kata Mourinho.