Menu

Hoffenheim Hadapi Liverpool Walau Masih Baru di Liga Champions

Musim ini merupakan kali pertama bagi Hoffenheim bermain di ajang Liga Champions. Namun, Liverpool tidak memberi respon hal tersebut menjadi sebuah keuntungan.

Kedua tim bakal saling berhadapan di babak play-off ajang Liga Champions. Pertemuan pertama bakal berlangsung pada hari Rabu (16/8/2017) dinihari WIB di markas Hoffenheim, sedangkan di pertemuan kedua bakal berlangsung di Anfield pada pekan berikutnya.

Untuk urusan pengalaman di ajang Liga Champions, kedua tim seperti gajah dan semut. Liverpool merupakan sang juara 5 kali, sementara Hoffenheim baru kali pertama lolos ke ajang ini.

Tetapi, kenyataan itu diabaikan oleh sang manajer Liverpool, Juergen Klopp. Klopp menilai kalau Hoffenheim adalah sebuah tim berkualitas yang dapat membuat repot tim besutannya.

“Saya tidak terlalu tertarik dengan pengalaman yang lawan miliki,” ujar Klopp.

“Kami telah bersama-sama sepanjang 20 bulan. Kami terus berupaya berikan analisis yang oke untuk para pemain kami. Kami tunjukkan pada mereka beberapa gambar lawan dan gambar-gambar tersebut berbicara sendiri,” sambung dia.

“Kami miliki lawan yang amat kokoh, agresif, dan manfaatkan beberapa pelanggaran taktikal. Kami mengetahui tentang kualitas mereka, apa yang telah mereka lakukan di atas lapangan hijau, dan kami tahu kalau ini bakal tidak mudah seperti biasanya di ajang Liga Champions,” imbuh sang manajer yang berasal dari Jerman tersebut.