Menu

Ederson Akui Tak Ragu Masuk City

Ederson Cuma perlu sedikit waktu ketika terima penawaran dari Manchester City untuk bergabung. Faktor yang paling krusial untuk Ederson adalah sosok Josep Guardiola.

Penjaga gawang berumur 24 tahun tersebut didatangkan oleh City dari Benfica dengan harga mencapai 34,7 juta pound sterling. Nilai transfer itu bikin Ederson menjadi penjaga gawang paling mahal di dunia.

Ederson diplot Guardiola menjadi penjaga gawang nomor satu The Citizens usai Claudio Bravo, yang didatangkan untuk gantikan posisi Joe Hart yang dikeluarkan olehnya, malah tunjukkan performa yang mengecewakan.

“Wajar saja kalau Pep merupakan salah seorang pelatih yang paling oke di dunia. Saat saya tahu saya dapat bekerja sama dengan dia, saya merasa amat senang, Saya malah tak berpikir 2 kali, ” ucap Ederson.

“Ia telah sering kali menolong saya dalam proses penyesuaian diri saya dengan tim, dalam bentuk permainan yang ia sukai. Saya banyak berlatih dengan bola.”

Sebagai salah seorang manajer dengan nama paling besar, Guardiola alami musimnya yang paling buruk di 2016-2017, usai City tanpa raih titel. Ederson percaya pada musim ini skenario itu tak akan kembali terulang lagi.

“Kami bakal berusaha untuk raih gelar di ajang Premier League dan Liga Champions,” kata pemain sepakbola asal Brasil tersebut.

“Pep tengah membuat sebuah tim yang isinya adalah para pemain muda, dengan pemikiran sekarang ini dan masa yang akan datang. Maka saya pikir ini bakal terbayar.”