Menu

Wenger Sebut Arsenal Terlalu Mudah bagi Liverpool

Arsene Wenger tak ingin banyak bicara setelah Arsenal tunduk dengan skor telak saat berhadapan dengan Liverpool. Sang manajer yang berasal dari Prancis akui kalau The Gunners kalah tingkat dari The Reds.

Arsenal ditundukkan oleh Liverpool dengan skor telak 0-4 pada pekan ketiga ajang Liga Inggris 2017/2018. Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Daniel Sturridge secara beruntun membuat gawang Petr Cech bergetar pada hari Minggu (27/8/2017) di Stadion Anfield.

Arsenal bermain amat buruk. Mereka tak catat satu pun sepakan yang mengarah ke gawang Liverpool sepanjang laga.

Wenger memberi penjelasan kalau penampilan dari timnya kepada media dengan cukup singkat. sang manajer hanya memberi keterangan pada pers selama 2 menit 34 detik.

Dalam waktu yang singkat seperti itu, Wenger hanya katakan bahwa Arsenal memang bermain dengan buruk selama pertandingan berlangsung.

“Sedari menit pertama hingga akhir, kami tak miliki teknik atau fisik di tingkat untuk berselisih. Dengan menyeluruh, penampilan dari tim tak seperti yang saya harapkan,” ujar Wenger.

Saat ditanya mengapa, Wenger pun hanya memberi jawaban yang pendek. “Pertanyaan tersebut amat tidak mudah untuk dijawab usai laga.”

“Pada 2 laga pertama kami cukup oke dilihat dari sisi performa. Hari ini tak dapat diterima. Betul bahwa hari ini kami jadi lawan yang mudah bagi Liverpool,” sambung dia.

Hasil ini bikin Arsenal terbenam di urutan 16 dengan mengantongi poin 3 hasil 1 kali menang dan 2 kali kalah. Sedangkan Liverpool bercokol di urutan 2 dengan mengumpulkan 7 poin dari 1 kali seri dan 2 kali menang.