Menu

Pochettino Percaya Kane Lekas Cetak Banyak Angka

Sebagai seorang pemain striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane masih belum bikin 1 angka pun pada musim ini. Namun, sang manajer Mauricio Pochettino tidak khawatir dan percaya kalau Kane bakal secepatnya ciptakan banyak angka.

Kane terus tampil penuh di 3 pertandingan pertama pada ajang Premier League musim ini. Tetapi, pemain striker yang berumur 24 tahun tersebut tidak berhasil membobol gawang Newcastle United, Chelsea, ataupun Burnley.

Lewat pertandingan melawan Burnley pada hari Minggu (27/8/2017) di Wembley, Kane sia-siakan banyak kesempatan. Ia lesatkan 10 sepakan, hanya 1 yang mengarah ke gawang, dan tidak ada yang menjadi angka.

Banyak orang yang menghubungkan keadaan Kane dengan “kutukan pada bulan Agustus”. Ia memang masih belum pernah ciptakan angka pada 13 pertandingan di ajang Premier League pada bulan Agustus dalam masa depannya sampai saat ini.

Namun, Pochettino percaya kalau top skorer Premier League 2 musim terakhir tersebut bakal sudahi kemandulannya dalam waktu dekat ini.

“Ya, terkadang ini berlangsung pada dirinya. Hal tersebut memang benar usai 3 musim,” ujar Pochettino.

“Ia merupakan seorang pemain yang lakukan usaha dengan keras dan saya bersimpati pada dirinya. Ia miliki banyak kesempatan untuk ciptakan angka, namun menjadi seorang pemain striker Anda pun perlu sedikit keberuntungan. Tetapi, ia bakal secepatnya ciptakan angka,” imbuh dia.